RSS

YOU MUST KNOW!!!!

19 Jun

Melanjutkan atau lebih tepatnya mengikuti postingan yang sudah di share di SJFF sebelumnya, di blog ini juga akan ada postingan serupa karena yang punya tuh postan mengatakan akan lebih baik jika hal ini dishare di semua blog yang ada hubungannya dengan Fanfiction dan News artis Korea. lagipula dulu juga pernah terjadi kejadian dimana salah satu FF karangan yang empunya nih blog di COPYCAT tanpa ada nya credit dari yang mempunya gelar sang COPYCAT dan sang COPYCAT juga pernah memberikan komen yang tidak menyenangkan di blog ini. Jadi buat yang kebetulan mampir dan kebetulan baca nih Postan, kami cuman mau melakukan sharing dan pemberitahuan

so silahkan baca dan berkomentar ^^, Please no Bashing

Annyeong ^^ chinguduel…

sebelumnya mianhae^^, saya tahu kalian pasti tidak sabar untuk membaca postingan ini..karena kalian sudah benar-benar menunggunya ^^(hug u all^^)

Oke sebelum kita membahas inti permasalahan mari sebelumnya chinguduel semua saya ajak flasback ke akhir tahun 2009…

Akhir 2009 sebelum SJFF2010 namanya adalah SUJUFF dengan alamat Superjuniorfanfiction.wordpress.com..mungkin bagi pembaca SJFF yang lama yang telah mengikuti perkembangan SJFF dari baru mulai berdiri sampe sekarang pasti sudah mengetahui dulu kita sempat memiliki masalah yang disebabkan oleh sesorang yang bernama SHANTY TERHESIA, orang yang bernama shanty ini banyak sekali mengirim fanfiction (FF) ke email SJFF. Ya, kami sebagai salah satu blog FF menerima itu semua dengan tangan terbuka tanpa rasa curiga sedikitpun, tapi sayang ini merupakan awal dari permasalahan hingga sekarang. FF milik Shanty di Publish saat itu, terus terang saja saat itu saya masih berstatus sebagai reader setia SJFF, dimana saat itu saya benar-benar tidak memiliki banyak kegiatan selain “Nongkrong “didepan laptop, jadi saya benar-benar mengikuti perkembangan blog ini!

salah satu FF dia dipublish, banyak yang suka dan memberikan komen, termasuk saya waktu itu, tapi salah satu reader ada yang memberikan komen dan menyatakan kalau FF yang di publish tersebut milik temannya yang bernama SEENAKWON, Seena merupakan salah satu author di sujuelfone, dia bersama teman-temanya juga memiliki blog yang berisikan FF dan berita update tentang SUJU. Author mana yang rela tulisannya dibajak? saya rasa tidak akan ada yang maukan. Seena dan teman-temannya memberikan komen tapi ada beberapa komen yang bersifat Bashing sehingga sempat memancing reader setia SUJUFF saat itu serta admin SUJUFF dan memicu keributan, sedangkan SHANTY yang mengirim FF tersebut tidak menampakan dirinya yang pada saat itu SUJUFF benar-benar lagi “panas-panas”nya, ada reader yang berinisatif untuk mencari tahu sama seperti yang kalian lakukan seperti di postingan saya sebelumnya (Keep OUT,red) dari cuman mencari tahu info biasa sampai meng-Hack acc emailnya dan adminpun mulai bergerak, setelah dicari iniformasi mengenai SHANTY, ternyata Shanty dikabarkan sedang koma di Singapore dengan penyakit KANKER HATI!! kalian tahu siapa yang tiba-tiba muncul dan memberikan informasi seperti ini? Ya dia adalah THERENIA ANESYE DOVAN atau yang lebih dikenal sebagai RYENA atau RYENA-SHAN. Semua orang pada saat itu sulit unuk menghubungi SHANTY baik itu dari admin SJFF maupun dari SujuElfOne, alamat email yang diberikan Shanty dapat dikatakan bersifat FAKE, begitu juga alamat blog dia, blog tersebut memiliki nama elfindonesia.wordpress.com, tapi sayang BLOG ini juga BERMASALAH karena isi dari blog ini juga PLAGIAT!..lucunya lagi orang dari blog elfindonesia yang mengaku sebagai adminya sempat komen di SJFF yang bersifat lagi-lagi BASHING yang menyatakan kalau dia adalah korban dari Plagiarisme dari SJFF..! Tapi Nona RYENA SHAN dengan mudahnya mendapatkan informasi mengenai SHANTY, dia mengatakan kalau dia adalah temannya dan yang membalas email dia tersebut adalah IBU dari SHANTY!..Oke sebagi manusia memilik hati nurai dan rasa kasih yang dianugrahi Tuhan, kami bersimpati kepadanya, akhirnya admin SJFF dan SujuelfOne bisa tenang dan berusaha menerima masalah ini dengan kepala dingin. admin SJFF melakukan komunikasi dengan orang yang “mengaku” ibunya Shanty, dan ibunya mengatakan kalau dia benar-benar minta maaf karena dia yang mengirim email yang berisikan FF ke email SJFF adalah dia atas dasar permintaan anaknya yang “dikatakan” KOMA, sebelum koma shanty sempat berpesan kepada ibunya, ibunya juga bilang anaknya sangat menyukai FF-FF tersebut, ah dan lagi-alagi Nona RYENA SHAN ini eksis sekali untuk masalah ini karena dimengaku dirinya sebagai ‘teman” dari si SHANTY!…

Tidak lama kemudian, SJFF membantu sebuah Blog memasang iklan, dimana iklan tersebut merupakan ajakan kepada elf untuk berpartisipasi mengirimkan FF sebagai dukungan kepada SUPERJUNIOR, bagi kalian yang perna mengikuti aksi pengiriman FF untuk mendukung suju ini pasti banyak yang KECEWA karna ternyata proyek tersebut sampai sekarang tidak tahu kemana rimbanya (catatan saat itu Ryena sudah mulai sering main ke SJFF dan beberapa blog)

Waktu itu sebelum halaman CONFRIM FF menjadi CONFRIM TO U, halaman ini namanya FANFIC CONFRIM, bagi kalian reader yang perna komen dihalaman ini pasti kalian juga ingat kalau SI RYENA SHAN ini sempat dituduh sebagai PLAGIAT, tapi dia berhasil membela diri dan pemilik FF asli tersebut yaitu AMI yang sekarang telah menjadi author tetap di SJFF2010 bisa memakluminya ( baca ff ami electric power).

tak lama berselang awal bulan Februari, kami mendapat kabar Kalau Shanty telah meninggal! Owke sebagai rasa belasungkawa sebagai sesama ELF yang mengidolakan SUPERJUNIOR, kami mebuat suatu postingan yang berisi ungkapan duka cita bagi SHANTY, dimana didalam postingan tersebut disertakan juga surat dari orang yang mengaku sebagai ibu si Nona Shanty!

selesai masalah SHanty (mungkin menurut orang yang mengaku RYENA masalah selesai tapi tidak bagi salah satu admin kami), muncul masalah PLAGIAT lagi! see, tahu pelakunya adalah RYENA SHAN (lagi!) waktu itu dia ingin berkelit (baca page sorry-sorry) dengan menyertakan bukti yang menurut dia adalah alibi yang kuat buat dia, tapi asal kalian tahu SINGTEL adalah perusahaan yang sama seperti yang dimiliki Indonesia sepert ,misal TELKOMSEL karena SINGTEL adalah salah satu perusahaan TELCO atau telekomunikasi milik Singapore, jadi tidak masuk akal jika dia membawa 2 perusahan telco untuk mengurus kasus dia, kalau dia memang ingin masalahnya diselesaikan memlalui jaringan cyber bukan disana kalau dia ingin melapor, sekalian saja dia melaporkan ke Backbone jaringan internet dunia LOL (itu kalau dia bisa ;p), dan alamat blog yang dikirim untuk menyertakan alamat blog pribadi dia yaitu seasapphireblu.wordpress bukti kalau dia sudah memposting FF tersebut yang kata dia sudah sejak 1 tahun lamanya FF tersebut di posting, kenyataanya dia baru membangun blog tersebut 2 minggu setelah salah satu reader yang sekarang telah menjadi admin disini, admin ini juga sempat berkomunikasi dengan si nona ryena, karena dia juga sempat diajak bergabung menjadi salah satu admin diblog tersebut tetapi beberapa hari kemudian admin kami ini dihapus dari blognya! LOL. FF tersebut judulnya Mianhae yang dibuat oleh heany_elfishy, hanny membuat FF untuk diikut sertakan didalam PROYEK YANG PERNAH DIBUAT OLEH ELFINDONESA!..hanny juga memiliki bukti, dan salah seorang admin kami yaitu Chi yang memberikan penjelasan padanya, Karena Ryena merasa kalau dia sepertinya tidak diakui kabsahan dari alibi dia, mulai dari masalah ini dia jarang muncul di SJFF, pada saat masalah RYENA ini SJFF telah pindah ke alamat baru superjuniorff2010.wordpress atau sekarang dari SUJUFF menjadi SJFF2010. Lagi admin kami yang kerjaannya ngstalkerin blog orang (ini admin pasti ga ada kerjaan menurut kalian), menemukan jejak si nona Ryena, sebelumnya masalah plagiat yang dilakukan oleh Ryena sengaja tidak di Blow oleh para admin dan author SJFF pada saat itu, karna kami menyelesaikannya secara tertutup, dan tidak ingin mengganggu kenyamanan RUMAH BARU KITA! ^^

Ryena tercatat menjadi beberapa author dibeberapa Blog FF sebut saja FFindo, Fanfickorea, dll.. tapi sayang karya yang dia publish pun hasil PLAGIAT! (karena admin kami sudah membuktikan sendiri).

Jarang muncul di blog ternyata si nona Ryena EKSIS di salah satu situs pertemanan yaitu FACEBOOK, tidak hanya memiliki satu ACC FB tapi LEBIH!.. Dengan salah satu ACC FBnya dia berperna sebagai tokoh anak yang berusia 12-an bersifat manja imut baik bla..bla…bla dan yang lainnya tetap menjadi RYENA!

Sayang RYENa mungkin menganggap dirinya TERLALU PINTAR sehingga tidak melihat orang lain, padahal di Facebook juga banyak tersebar author dan admin SJFF2010, saat itu ada 2 admin yang menyadari kejanggalan ini terjadi, ckckckkc memang butuh analisa yang cukup ribet yang benar-benar harus diteliti, sehingga admin-admin kami ini menemukan identitas si NOna Ryena atau lebih enaknya kita sebut SANG PLAGIATOR atau COPYCAT.

Tiba-tiba si COPYCAT dengan ID-nya yang laen mengaku TERKENA KANKER (Lagi!) sebut saja DILLA KYO DONGHAE! si copycat ini berhasil mengelabui beberapa author (lagi!).ckckckck(standing applaush deh)… sayang lagi-lagi admin kami (yangpengangguranterselubung), berhasil memancing dia dalam perangkap, eh setelah berhasil masuk perangkap si COPYCAT menyatakan diri kalau DIA KOMA DAN MENINGGAL! (usep jidat).

Pada saat peristiwa ini terjadi, di SJFF2010 ada peristiwa baru lagi, yang dialami langsung oleh admin kami Ayalin, Alin mempublish FF dia yang berjudul I WANT TO..tapi ada yang komen di FF tersebut kalau dia sudah pernah membaca FF itu di 2 blog berbeda LOL, alin yang merasa tidak perna mempublish FF ini dimanapun menjadi geram! Karena FF ini khusus dia buat untuk PROYEK ELFINDONESIA! setelah kami lacak ternyata FF tersebut dipublish di FFindo dan FanficKorea..dan tahu siapa yang publish…RYENA!

Oke lanjut lagi kemaslah si DILLA a.k.a COPYCAT…setelah diselediki ternyata dia MASIH HIDUP! (do you see zombie!? ;p), dan akhirnya dia menampakkan diri lagi dan mengakui KALAU DIA MASIH HIDUP DAN YANG MEMAKSANYA BUAT MENGATAKAN KALAU DIA SUDAH MENINGGAL ADALAH SEPUPUNYA yang kemudian si sepupuh itu lari dari rumah terus KOMA!

udah gemas melihat TINGKAH ABNORMAL DIA! si admin (yangpengangguranterselubung) sengaja buat rusuh FB bersama teman-temannya, hingga membuat si NONA COPYCAT GONDOK! ^____^

Dilla tidak eksis lagi di FB tapi dia tetap eksis juga sampai sekarang dengan ID berbeda……~~~ juga si copy cat dengan banyak ID ini eksis di Twitter!!!

tau kerjaan dia ngapai? hahahah ini anak marah-marahi anak SUJU gara-gara ga bales mention dia!!(heello who are u neng!!!)

tapi sepak terjang dia *jah bahasa saia udh makin ancur aja,,,sorry udah tenga malem ngetik ekkekekeke* untuk mencari”Mangsa” masi berjalan, dan lagi si admin (yangpengangguranterselubung) ini yang memang tugas dia melacak jejak si copycat menemukan kalau dia sedang membujuk temanya yang bernama Nisa untuk mengirimkan FF Nisa kepada dia, alasan dia adalah buat tugas SEKOLAH! tapi si admin kurang kerjaan kami ini berhasil menjalin komunikasi dengan nisa, Nisa dulu juga merupakan salah satu korban yang ff-nya yang perna di plagiat. akhirnya Nisa tidak mengirimkan lagi FF-nya tersebut. Pada saat itu juga di FB sudah mulai banayk group-group FAnfiction, salah satu Group Fanfition itu terdapat FF si Nona Copycat! dan disini Juga sudah mulai yang namanya NONA CAROL EKSIS!

KArena merasa curiga kami beberapa admin membicarakan masalah ini, dan salah seorang admin kami pada saat itu sudah memebrikan penjelas kepada NONA CAROL agar saling menjaga privacy dan kenyaman Blog atau group masing-masing, nona carol sudah mulai dekat dengan beberapa author dan admin kami, mungkin dia bisa mengelabui beberapa orang tapi sayang dia tidak sadar kalau kami juga dari admin sjff pastinya ga mau jatuh dilubang yang sama, jadi ada beberapa admin kami yang tetap memantau dia! Tidak lama kemudian Nona Carol juga membangun BLOG fanfic yaitu 4everfanfiction, yang saya tahu sekali kemarin banyak yg komen dipostingan saya sebelumnya (Keep Out, red) merupakan orang-orang yang merasa dekat dengan Nona Copycat ini, bahkan sudah percaya dengan dia, ada yang temannya ada yang menjadi auhtor ditempat dia.

Saat dia diangkat menjadi author memang ada beberapa admin yang merasa kaget apalagi si admin yg kurang kerjaan, tapi atas dasar percaya sesama admin dan ingin memberikan kesempat seseorang untuk menjadi lebih baik, kami keluarga SJFF2010 masih menerima dia. Sayangnya ternyata dia bukan orang bisa diberi kesempatan! Kami admin tahu dia, kami sengaja diam karena kami ingin melihat attiude dia, tapi bukan berarti dalam diam kami ini BODOH! jujur saja admin sudah berikrar kalau sampai dia berbuat aneh-aneh LAGI! maka kami tidak akan tinggal diam!

makanya keluarlah postingan KEEP OUT! intinya kami ingin membuka mata reader dan mengajak reader terlibat dalam menyelesaikan masalah ini (karena tanpa reader SJFF2010 bukan apa-apa, admin, author dan reader adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan! we are SJFF2010 FAMZ).. sebagai keluarga kami ingin kalian juga memberikan pertimbangan dan solusi serta mengeluarkan uneg-uneg kalian, terimakasi buat reader yang responnya amat sangat baik.

FF yang di publish CArol kebanyakan hasil PLAGIAT hail puncaknya akhrinya salah seorang admin kami yang menyadarinya langsung menghubungi admin lain dan langsun melakukakan koordinasi dengan teman-teman author yang sama-sama pembuat FF yang diluar sjff2010, syukurnya teman kami ini membantu kami sehingga kami berhasil mengadakan pembicaraan tertutup dengan si auhtor asli yang FFnya telah dibajak dan author asli ini juga mao membantu kita.(thx buat egha dan frisca a.k.a Vie ^^), karena mereka juga telah meminta teman-teman mereka untuk tutup mulut dan tidak membashing sjff2010.

Pasti kalian pada mikir kok admin segitu yakinya kalau semua orang itu 1 orang..

??

selain penyelidikan dan bukti diatas kita juga melacak IP-address orang-orang yang bertandang ke sjff2010..

ip-address secara umum bisa dikatakan nomor identitas komputer atau nomer identitas kartu yang kalian gunakan ketika akses internet, dan jika dilacak kami akan mengetahui dimana keberadaan kalian. jadi walau kalian berganti id atau menggunkan banyak id untuk komen dan lain sebagainya, tapi ip-address kalian tetap sama jadi kami tahu berapa org yang menggunkan id tersebut!

Selain itu kemaren sepertinya di postingan saya sudah banyak yang meberikan link-link tetang profil si carol beserta fotonya..owke kalau begitu maka akan saya tampil kan secara langsung fotonya yang dia akui sebagai dirinya dan keluarganya disini!

null
(difoto ni dia mengaku bersama nenek dan ibunya-gambar1)
null
(ini dia aku sebagai dirinya-gambar2)

(ini carol yang kata dia sama appanya-LOL-gambar3)

(ini dia yag diakuinya sebagai dirinya ketika dirumah sakit-gambar4)

(ini dia lagi -gambar5)

(ini foto orang yg kata dia bokap dia yang masuk rumah sakit, kalau ini bokapnya terus yang diatas itu siapa????-gambar6)

(dan ini katanya dia yang lagi nunggui bokapnya-gambar7)

(hahaha dan ini pevita yang diakui sebagi dirinya, foto ini ada di profil dia di blog 4everfanfic-gambar 7)
Yang ini Shanty~~~

(shanty 1)

(shanty 2)

(shanty3)

(shanty 4)

untuk gambar Ryena kalian bisa liat di FAnficKorea.wordpress atau ke Fbnya foto-fotonya juga berbeda, Untuk Dilla tidak ada fotonya.

Dari foto diatas kalian bisa menilai sendirikan….

karena saya tahu reader adalah orang-orang yang cerdas!

sekarang kami butuh batuan reader tolong sebarkan identitas CArol dengan banyak identitas dirinya keseluruh forum atau blog baik tuh khusus fanfic atau berita tentang korea! ini juga menjadi salah satu cara untuk membuat dia menerima akibatnya*mohon kerjasama kalian*

dan asal anda tahu nona Copycat saia tahu anda pasti membaca postingan ini, kemarin saja anda masi berani komen dengan id berbeda!

salah satu blog yang anda buat yaitu SFU atau seasapphireblue.wordpress.com sudah saya ambil ahli.

Masalah FB anda? hmmm anda jangan takut kalau FB anda diketahu i orang lain, karena saya beserta admin maupun author telah membantu anda tidak dapat mengakses FB anda!

Kalau anda merasa kami bercanda, mari pikirkan dengan baik-baik, kami disini juga disekolahi oleh orang tua kami jadi kami bukan manusa bodoh!

atas perhatian semua reader *deep bow* KHAMSHAMIDA maap menyita waktu kalian

terimakasih buat bantuan kalian

terimakasih buat egha, vie dan teman-temannya yang sudah mau bekerja sama

Terimakasi buat seluruh author baik yang tetap maupun freelance

Terimakasi buat para admin *deep bow*

dan spesial buat LUVLY READER’s ^^

Kalau ada update kami pasti akan mengabari lagi *popo all*

Note :

terus terang ketika saya membuat postingan ini perasaan saya campur aduk ada rasa marah sedih, lucu dan terharu, kesal karean perbuatan seseorang sekaligus sedih karena dia berani membuat orang-orang yang saya sayangi kecewa begitu juga dengan blog yang sudah menjadi bagian dari saya, lucu karena dia mungkin butuh perhatian, kesepian, pengen eksis tapi kenapa dengan cara yang salah? terharu karena saya membaca komen reader di postingan kemudian pesen ke inbox dan wall Fb saya yang memberi dukungan kepada saya, para admin dan author serta SJFF2010 termakasi buat cintanya~~

terus terang bagi yang sudah kenal saya, saya buka tipe orang yang mau membesar-besarkan suatu masalah, kalau bisa diselesaikan secara alami dan tertutup saya lebih suka, tapi ini sudah sangat meyakitkan, saya mengenal banyak org baru dan menjadi warna pelangi dihidup saya dari SJFF2010 saya mengenal SUJU dari sjff2010 jadi kalian tahukan seberapa besar sayang saya ke blog ini dan oarng yang didalamnya, makanya saya ga bisa cuman diem!

sekali lagi saya pribadi makasih banget buat semuanya ^^

Kepada semua readers yang kebetulan mempunya blog yang berdedikasi pada Fanfiction dan News Korea bisa mengambil postan ini dan meletakannya di blog anda.

Credit post by: ^~Mrs.Andrew~^ @SJFF, Shared: Mythyun Chullie

 
13 Comments

Posted by on June 19, 2010 in Uncategorized

 

13 responses to “YOU MUST KNOW!!!!

  1. CiBeforeCa

    June 19, 2010 at 5:22 PM

    boleh n ya aq ambil?
    gomawo mo share ini.. ^^

     
    • mythyun chulie

      June 19, 2010 at 7:16 PM

      ambil az, emang diusahakan banyak yg tau kok

       
  2. DJ.merr

    June 20, 2010 at 11:25 AM

    heuheu~
    ni orang udah sarap tingkat akut onn..
    dan merr baru tau ternyata ff onn yang di jiplak itu sama dia..
    ckckck

     
  3. nikolaus weihnachtsmann

    June 21, 2010 at 3:48 AM

    Incredible story

     
  4. Diya.wonnie

    June 21, 2010 at 10:20 AM

    Aku baru tau post’an ini di share di sini…
    hahaha #digaplok
    *peluk mitmit
    gomawo…

     
  5. DJ.merr

    June 21, 2010 at 1:03 PM

    onnie onnie *manggil diya onnie*
    ff am i marrying right man kapan di publisnya, ?
    merr pengen tau lanjutannya T.T
    ayolah onn , please ~ *bow*
    ya ya ya, ?

     
  6. yoonhye

    June 24, 2010 at 9:49 AM

    Skrg dy malah ngehapus blog 4everfanfiction lho!!
    Aku sbgai author jg d stu, wkt 3 hr yg lalu mw publish ff, blog u∂α dihapus ama dy!!
    Carol!
    Bner” takut kali ya?? Ahahahaa

     
  7. rankyung

    June 25, 2010 at 12:33 PM

    ini teh yang waku itu plagiatin postingan kamu bkn??? yang santi tere??

     
  8. adhetic

    July 20, 2010 at 2:05 PM

    hai.. aku tadi numpang lewat, trs aku baca ini post, turut perihatin yah. aku suka SUJU dan aku juga kesel kl ada yg menyakitkan seperti itu. masalahnya terlalu ribet yah..?? *ampe puyeng bacanya*. pokoke SEMANGAT terus buat mythyun chullie jgn pernah berhenti tuk berkreasi apalagi mengenai suju.

     
  9. evel1504

    July 23, 2010 at 11:06 AM

    aku suka sekali baca fanfic tapi mulai hari ini udah gak bisa aku buka lagi *hiks..hiks* aku paling suka baca fanfic bikinan diya wonnie.. gimana caranya supaya bisa baca fanfic lagi… Tolong yah teman-teman ELF yang baik hati…*memohon dengan PUPPY eyes*

     
  10. mochimochimine

    August 3, 2010 at 5:13 PM

    Evel1504 :
    emang km knp ga bs bc ffny??

     
  11. The Dreamer

    October 17, 2010 at 5:50 AM

    saya ambil, ya???
    saya sebarin ke seluruh dunia, dari Amerika sampe Depok! *!?*

    ini orang berhasil bikin saya nggerem pagi-pagi…
    sampe ibu saya bingung juga, lho!😛

    oke, oke??

     
  12. rosi

    April 19, 2013 at 9:34 PM

    1 kata aja ‘gilakk
    pasti enek tu,sabar y thor^^
    lebih teliti lagi dahh,jangan sampe kecolongan kaya gitu.. semangka:*

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: