RSS

FF Bobrok: SMTOWN Special Ramadhan [Part IV]

30 Apr

~ Sekali lagi kami sampaikan, FF ini tidak bermaksud untuk mempermainkan suatu adat, bahasa, atau suku bangsa daerah manapun yang ada di Indonesia. Justru ini merupakan suatu bentuk kebanggaan kami terhadap kekayaan kebudayaan yang dimiliki Indonesia. Juga sama sekali tidak bermaksud mempermainkan suatu agama. Kami membuat FF ini berdasarkan musim dan tradisi yang terjadi saat ini. Karena sekarang sedang Ramadhan, maka kami membuat FF khusus Ramadhan (FF ini dibuat dan diposting di SJFF2010 saat Ramadhan 2010). Kami hanya ingin mengajak teman2 semua merasakan bagaimana SMTOWN melakukan aktivitas lazimnya segelintir orang Indonesia ketika Ramadhan berlangsung. Jika Anda tidak menaruh hati pada FF ini, cukup sampai di sini Anda membaca jangan dilanjutkan dan silakan tinggalkan postingan ini. Kami tidak ingin menjadi api yang akan menuai asap. Jika tidak suka, NO BASHING, PLEASE… Sekali lagi, JUST FOR FUN… Dan terima kasih para readers tercinta yg udah ngedukung juga ngasih ngasih banyak cinta utk FF ini dari awal publish. Komentar yg kalian berikan adalah penghargaan tak ternilai buat kami. Terima kasih banyak^^/ ~

 

++++++++++

 

Gak perlu waktu lama buat nemuin si Mochi si anak hilang, yaeyalaa..orang tuh inpo ditaro di halaman depan Koran segede gambreng. Dari Koran Sindo ampe majalah Playboy nongol berita kehilangan si Mochi.

Di hari ketiga ada seorang anak muda berusia 20 tahunan, bawa koper gede di tangan kanan n bawa ayam jago di tangan kiri. Mukanya sih oriental banget, tapi doh… Gayanya jowo abis… Pake blankon, batik n celana kain warna item. Yang paling menonjol rambutnya, GonSki dong… GondrongSeksi!

Siang harinya pas warga rame nonton tipi di rumah baba Onyunyu, la tu anak muda ngelonyor masuk rumah dengan muka sumringah. “Permisi mboke, bapake. Inyong Mochi dari Tegal nyari bapake Inyong namane Onew tapi sering dipanggil Baba Ahong.”

Semua warga nunjuk baba yang lagi anteng duduk di kursi goyang sambil minum kopi, baba udah sembuh tapi gak boleh mikir2 soal togel dulu.

Mochi : “Bapake inyong. Yaoloh bapake.. Inyong kangen bener karo bapake!” kata si mochi sambil meluk baba ahong. Saking kencengnya ampe baba sesek napas.

Baba : “i..ye ohok i ye o we ta u ta pi lu me luk o we ke nceng ba ng et. O we am pe se sek na pas.” kata baba sambil ngelepasin pelukannya mochi.

Mochi :  (Mochi nyengir kuda)

Para warga yang ada di sana pada melongo ngeliat sinar lampu rumah baba ahong yang nyorot giginy si mochi.

Taemin : *nyeletuk* “Wihh.. Gile ! Terang bener giginye,” celetuk Taemin sambil nutupin mata.

Minho : *nyamber* “Iya, Min. Terang kali tu gigi. Mata awak pusing gini dibuatnya,” sambung minho

Jjong : “Gigi lu kuning sih, Ho. Makanya mata lu jadi pusing. Kaga pernah liat yang mengkilap-kilap si lu, Ho,” bales Jjong. Jjong ngeluarin kalung perak imitasi dari kantongnya, “Liat ni. Lu gak punya kan, Ho?” *pamer bangga*

Taemin kupingnya panas ngeliat Jjong uda pamer duluan. Biasanyakan dia yang pamer. Taemin : “Ahh! Imitasi aja bangga lu Jjong. Liat dong punya gue! Berlian asli. Kaga punya kan lu bedua??” kata Taemin gak mau kalah. Taemin senyum kemenangan.

Minho : “Bagus kali berlian kau ini! Coba sini awak tengok.” Minho ngambil berlian yang dipegang taemin terus dia gigit berliannya.

*Taemin noyor pala minho*

Taemin : “Bego bener si lu, Ho! Ngapain lu gigit berlian gue? Bau mulut lu ntar nempel ke berlian gue tau!” kata taemin sambil ngambil berlian yang di tangan Minho. Terus digosok-gosok ke bajunya si Minho biar baunya ilang.

Minho : “Awak kan cuma ngetes, Min. Berlian kau asli tak.” Minho nyegir bego.

JJong : *Jjong gantian ngeplak pala Minho* “Lu bodo bener sih, Ho, Ho…”

Minho masi masa senyum polos *ini keliwat polos apa dasarnya uda bego si??*

Minho : “Tapi Min, berlianmu keras kali lah. Gigi awak sampai sakit dibuatnya.” masi dengan muka innocent sambil megang-megang pipi. *Kesian bener si idup lu Ho, Ho -_-*

*Taemin ama Jjong bareng noyor Minho*

“Ho..Ho.. cape gue ngomong ama lu.” kata Jjong ama Taemin barengan.

Teuki : *nyamber kaya kilat* “Sstt! Lu pade bisa diem kaga si?! Lagi seru ni! Uda kaya sinetron Parel ketemu emaknye si mami Lia ni!” kata teuki. Trio GengGos yang laennya ngangguk-ngangguk serius.

JTM diem seketika.

Baba : “Lu olang kenapa bisa nyasal di tegal, Chi??” tanya baba ahong sambil ngelus-ngelus rambut Mochi.

Mochi : “Lah inyong ora weruh bapake! Kalo katane mboke inyong, inyong ditemuin di pinggir kali, nyangkut ning batu, bapake. Terus di ambil karo mamake.” (lah, gue gatau, Beh. Kata emak gue, gue ditemuin di pinggir sungai, nyangkut di batu, Beh. Terus di ambil ama ibu.) jelas Mochi masi sama logat tegal medok yang nempel.

Baba : “kesian benel nasib lu chi..chi” kata baba ahong terharu. Trio warara uda nangis sesenggukan. Trio GengGos juga. Baba ahong meluk mochi terus nyium rambutnya mochi. Abis nyium rambutnya si mochi, baba ahong pingsan lagi.

Penonton kaget!

Jeje : “In, ngape tu si baba? Tulungin in. Tulungin!” kata Jeje mulai sibuk.

Kangin : “Aduh cyinn! Kenapa lagi itu si baba cyin?!” si Inta juga mulai panik sambil ngebenerin wignya yang kusut.

GengGos uda muntah-muntah tu ngeliat gayanya trio warara. Apalagi si teuki, ampe keluar api dari rambut merahnya.

Chul : “Ki, rambut lu ki, rambut lu..” heechul di sebelahnya panik liat rambut teuki berapi beneran. Sungmin lebih sigap, dia ambil kopinya si shindong. Dia seborin ke rambutnya si teuki.

Apinya bukan reda tapi malah makin besar.

“Alamak! Kenapa rambutmu jadi berapi makin besar macam itu lah?” teriak sungmin. Para penonton langsung fokus ke GengGos. Mochi bengong di depan. Si kyu tetep tidur di belakang.*whaddd?!*

“LU NYARI MATI YA, HAH?! NGAPAIN NYIRAM RAMBUT GUE PAKE KOPI?! WARNA RAMBUT GUE JADI JELEK KAN! SINI LU, MIN!” kata teuk sambil jambak-jambakin rambut sungmin yang kutuan.  Sungmin gak mau kalah, dia jambak juga rambut si teuki. “Aw, aw.. Panas tangan awak!” kata sungmin sambil niupin tangannya yang kepanasan. Walhasil, di shaf 2 jadi adegan Miska ama Oma di Cinta Fitri season XXX.

“Uni uni, sudah sudah. Indak usah ribut. Mending kito urusin baba ahong yang pingsan tu lah,” nasehat kiayi key. Tu mahluk 2 kaga denger. Masi asik jambak-jambakan.

“Udalah kiayi, mending urusin yang lebih penting aje,” nasihat ustad yoochun dan mulei teriak, “Semua penonton kembali ke TeKaPe!”

“Chi! Lu apain tu si baba ampe pingsan gitu?!” tanya donghae dari shaf ke 2. *uda kaya lagi jamaahan aja*

“Iya bang! Kau apakanlah dia ampe tak berkutik macam tu? Tulang yunho saja tak bisa membuat baba pingsan dalam sekejap macam tu.” nyerocos minho. Yuno di belakang uda jilat-jilat golok.

“Lu bego bener sih, Ho. Tuh liat, encang yuno uda mulai debus.” kata taemin sambil nunjuk-nunjuk si yuno yang ngiris-ngirisin golok ke leher.

Minho nyengir kuda, “Ampun, tulang. Ampun.. Awak masi mau lebaran, tulang. Ampuun ampun..”

Kiyai key ama ustad yoochun ngeliat ke arah yunho.

“Sabar uda.. Orang sabar iko pantatnya lebar.” kata kiayi key. Ustad yoochun nyikut pinggang key. “disayang tuhan maksudnya..” ralat yoochun. Kiayi key nyengir kuda.

“Lu apain diye tong? ampe pingsan lg gitu?” tanya hangeng.

Mochi nunjuk-nunjuk rambutnya. “Kenape rambut lu? Sini coba gue liat.” tanya heechul. Mochi mendekat ke arah GengGos, terus nundukin kepalanya. GengGos pingsan seketika. Begitu juga CoGanGos yang ada di sebelahnya.

Trio Warara, udstad yoochun, kiyai Key dan uni yesung, JTM dan Kyu yang lagi tidur sambil nyender di tembok di bawah AC baba ahong, heran kenapa semua pada pingsan liat rambut si mochi.

Jjong : “Chi, rambut lu kenapa si? Kenapa semua pada pingsan liat rambut lu?” tanyanya heran.

Taemin : “Iya, chi. Ada apa si di rambut lu?” taemin yang mulai sirik ada yang ngalahin.

Mochi : “Lah embuh.. Inyong ora weruh.” (lah gak tau..gw gak ngerti juga)

Kiai Key mulai ambil bagian, “Coba sini uda liat palanyo..”. Mochi nurut. Dia ngesot ke tempat kiayi Key, uda yoochun, dan uni yesung.

Taemin : “Yai, kite juga mau liat!” Minho ama Jjong manggut-manggut setuju.

Yoochun : “Ah, elu tong. Yauda kesini. Kita liat ada apa di palanya si mochi.” JTM ngesot ke tempat ustad yoochun dkk. “Coba liat pala lu tong!” kata ustad yoochun. Yang lain ngangguk2 setuju. Mochi nundukin kepalanya. Dan tragedi yang sama terjadi. Semua pada pingsan seketika.

Mochi : “Oalah mamake. Kelipen kiyeh?? Ko uwong-uwong pada pingsan liat rambut inyong yak?? Ckckck.. Mamake emang de bes *maksudnya The best* lah motong rambute inyong. Hehe~” kata mochi bangga sambil ngebetulin rambutnya biar ga turun. “Aduhh.. Ademe. uwong kiyeh kelipen ora tangi-tangi yak sing mau? Apa uwong kiyeh pingsan kaya sing lian? ” kata mochi heran ngeliat kyu tidur kaya mayat. Mochi duduk di depan kyu. Jarak muka mochi ama kyu ga kurang dari 30cm. “Mas, mas. Mase. Mas, tangi oy. Mas. Mase!” kata mochi sambil noel noel pundak kyu. Kyu ga berkutik, masi enak tidur. “Mas, mas. Mas. Tangi mas. Uwes bubaran iki.” kata mochi masih usaha bangunin kyu. “Iki uwong, turu ape modar yak? WOOOOOOOOI! MAAAAAAS! TANGI MAAAAAAAAAAAAAS.”

Kyu mulai ngerjap-ngerjapin matanya tanda uda bangun.

“Ehmft.. Bau apo iko? Baunyo kayo masakan bundo yang udo sabulan indak di buang.” kata kyu sambil ngucek-ngucek matanya. Uda gitu sambil ngedengus nyari bau dari mana asalnya.

Balik maning nang Mochi (balik lagi ke Mochi) —> “Haaaa~ akhire mase tangi juga. Inyong kira mase pingsan kaya uwong-uwong. Hahaha~” kata mochi sambil garuk-garuk rambut. Kutunya loncat satu.

Kyu : “Amboooi! Mulutmu bau sekali. Seperti kolor amak yang baru ganti 3bulan sekali.” kata kyu sambil tutup idung. Mochi nyengir kuda sambil garuk-garuk rambut. Kutunya loncat lagi. “Ohemji! Apo iko? Kutu?! Astagaa.. Parahnyo kau ini mochi. Uda napas kau bau bangke, rambut kau itu kutuan lagi kau. Astagaa! indak mandi berapa lamo iko? ckckck~ ado orang malas macam kau iko.” kata kyu sambil nutup idung. *lah lu sendri apa kyu kalo bukan males? Tidur mulu gitu gawean lu.*

*kyu : ambo bukan malas uni. Tapi kebo!*

*Uni? Gezz (-_-) Tuaan elu, kyu! -lempar beling-*

Mochi masi nyengir lebar.

Kyu : “Aduhai, gigi kau putih nyo. Tapi kenapo napas kau bau bangke yo?? Bingung ambo.” kyu takjub ngeliat gigi mochi yang bederet putih. “ASTAGA.. Kenapo iku orang pado pingsan ha?? Kau apakan mereka mochi?” tanya kyu liat warga pada pingsan.

Mochi pasang tampang melas sambil nunjuk-nunjuk rambutnya. Kyu sigap langsung nutup idung pake pengharum ruangan yang di cantolin di AC.

Kyu : “Coba ambo liat kepalanyo?” mochi nurut nunduk. “ONDE MANDE! Apa isi kepala kau iko mochi? Apek bana baunyo!” kata kyu sambil masukin pengharum ruangan tambah dalem ke idungnya.

Mochi garuk-garuk rambut. Pertama, kutu pada loncat, “Onde mande!” teriak kyu. Kedua, gerombolan kecoa pada turun dari rambut mochi. “ASTAJIMM! kau buka kebun bintang di kepala kau iko ha?” kyu ngejauh 2 meter. Mochi ngegaruk kepala lagi, “Onde mande! Apa lagi yang akan kau keluarkan??”

Keluar curut dari rambut mochi. “ONDE ONDE!! Saiko apo lagi akan kau keluarkan?!” Kyu mundur ampe pager rumah baba. Mochi ngedeket, “Berenti saiko. Berenti di siko.” suruh kyu. Mochi nurut.

Baba : “Astaga, chi. Lu uda kaga mandi belapa taun si aa~? Lambut lu uda nyaingin bau ketek mama lu tau ga?!” kata baba ahong yang baru sadar. Kesadaran baba di ikuti oleh GengGos dan CoGanGos.

Junsu : “Iyeh chi. Lu kaga keramas brapa taun si? Rambut lu mantap gila!” sindir Junsu. Mochi nyengir dikira junsu beneran muji dia. Ga lama, JTM, Ustad yoochun, kiayi Key ama uni yesung, beserta Trio Warara sadar dari koma (?)

Kangin : “yaampuun cyinn.. Baunya ngelebihin bau ketek shindong yey cyinn,” Inta nyemprot-nyemprotin minyak nyong-nyong ke seluruh badannya. Ampe ketek shindong yg uda kaya alas roban ikutan disemprot *bacok author*

Umin : “Iya ni. Camana pula lah si mochi tu. Bau busuk kali tu rambutnya.”

Teuki : *ngomel* “Heh bencong! Minyak nyong-nyong lo tu lebih bau dibanding rambutnya si mochi tau!”

Baba : “Ude, Ude. Lu pada libut mulu aa~ keljaannya aa~ dali pada lu olang pada libut , mending caliin cala buat ngehalumin si mochi aa~” Teuk ama jeje yang mau ribut jadi pada diem.

Kyu : “UDAH, BA! CUKUR AJO RAMBUTNYO!” teriak kyu dari ujung pager rumah baba.

Yesung : “Onde mandee.. Uda! Liat iko anak kito belom ashar udah bangun,Uda! Ini mukjizat, Uda!” Kiayi key ama uni yesung nangis terharu sambil sujud sukur.

Chul : “iya ba! Cukur aje ba rambutnye. Uda gitu Creambath sekalian di salon langganan aye ba. Di jamin dah anak semata wayang baba bakal wangi sewangi wanginya kaya aye!” chul ngelus-ngelus rambutnya.

Baba ngangguk-ngangguk, “Bole bole. Lu olang ajak anak owe kesana ya! Ntal ongkosnya owe kasi.” kata baba semangat. Mochi ga ngerti apa yang lagi mereka ributin itu.

Mochi : “iki uwong, lagi pada ngeributi opo tho? Inyong ora di ajak.” mochi garuk-garuk rambut. Sekarang gunungan salju yang kelua Alias ketombe.

Taemin : “Mommy! Kok aye ga pernah diajak kesalon langganannya mommy si?! Aye malah dibawanya ke salonnya si baengshin. Mommy curang ni..” protes taemin.

Chul : “Bawel bener lu tong ah. Uda untung aye ajak kesalonnya baengsin. Dari pada ke salonnya si butet yang di ujung gang? Mau jadi ape rambut lu tong? Uda inalilahi lu pulang dari tu salon..”

Taemin cemberut. Chul masi sibuk ama rambutnya.

*p.s: salon butet tu tempat pemotongan kepala sapinya baba.*

Baba : “yaude yaude.. Lu olang kapan mau bawa anak owe ke salon hah?” tanya baba ahong nengahin perkelahian ibu dan anak.

Chul : “gimana kalo sekarang aje ba?”

Kyu : “SEKALIAN BAWA KE DOKTER GIGI, TANTE! MULUTNYO BAU BANGKE! Dibuat pusing kepalo ambo ama baunyo. Sepeti kolor bundo yang tak ganti 3 bulan lamanyo!” teriak kyu lagi. Kiayi key nunduk malu ngeliat kelakuan istri sama anaknya

Key : “dosa besar apo yang telah ambo buat TUHAN?” bisik key sambil menitikan air mata.

Baba : “Astaga chi,chi. Lu idup ngapai aja si?! Kaga mandi ya lu semenjak lahil aa~?” baba geleng-geleng ga percaya bisa punya anak kaya gini.

Mochi : “lah bapake, inyong kan uwes adus ning kali. Bapake ora inget yo? Aaa~ bapake kepriben iki?! Pikun tenan bapake iki.” protes mochi.

Baba ahong buang napas, “ling-ling, kenapa lu lahilin anak kaya gini aa~” omel baba dalem hati.

Jjong : “Ho, ho.. Bakal ada saingan lu ni.. Hahaha” Taemin ama minho pandang-pandangan.

Minho+Taemin : “Saingan apa Jjong?”

Jjong : “SAINGAN OTAK TULALIT LU! HAHAHAHAHAHAHA” Jjong ngakak, taemin ngakak ampe guling-guling di lantai.

Minho masih bengong, “Apa pula it jjong otak tulalit?” tanya minho polos. Taemin dan Jjong seketika jadi batu. *lebay*

Chul : “Ba, mau sekalian aye bawa ke SPA ga, ba??” tanya chul lagi.

Teuki nyikut-nyikut chul, “chul, ape itu SPA? Tukang cukur juga?” tanya teuki, chul geleng-geleng.

Umin : “Ohh, aku tau! SPA itu yang di pijat-pijat bukan? Awak tau! Kemarin awak liat si milkita wili itu SPA di infotenment.” kata sungmin bangga.

Chul ngangguk semanget, “Ga sia-sia lu min tiap hari kerjaan lu nonton inpotenmen. Hahaha~” intinya si chul mau pamer. Dasar tukang pamer -_-

Baba : “yaude, lu olang ajak anak owe SPA, ketembak kelembat ato kesepak kaya tadi yang lu bilang itu. Ni duitnya.” kata sibaba ngambil duit di dalem bantal. Ternyata bantal tidurnya si baba itu bukan dari kapas, tapi dari uang. *kaya bener dah*

Jeje : “yaoloh In. Duit in, duit. Tau gitu kita tuker ye tu bantal.” Inta ngangguk semanget.

Chul : “yaude ba. Aye bawa dulu ye si entong. Eh maksud aye mochi.hehe~ salamelekom ye semua. ” chul lambai-lambai ala ms.yunipers.

Yoochun : “Alhamdulillah~ masalah baba ahong uda kelar. Ayo sekarang pade bubar. Uda ashar.. Waktunya solat. Ayo kite solat berjamaah di masjid.” ajak ustad yoochun.

Umin : “aduh tad, awak belum matikan tipi. Macam mana ini? Ntar tagihan listrik awak besar kali. Awak pulang duluan ya” sungmin langsung ngabur.

Teuki : “Ustad , aye juga lg halangan. Ga bs ikut.” teuki kabur juga. Jadilah yang tersisa cuma JTM, trio warara, CoGanGos, kiayi key, uni yesung, ama kyu. Ustad yoochun geleng-geleng ngeliat yang kesisa cuma segini.

Henry ama chul pulang dari salon..

Di warung mpok miinah, CoGanGos lagi ngelakuin aktivitas sehari-harinya. Ngabuburit sambil nyanyi-nyanyi ga jelas. Karena sekarang ga ada gitar, alhasil bale mpok miinah yang jadi korban.

“Mbake! Uwong-uwong iku lagi pada opo tho? Kaya wong edan tenan kelakuanane.” celetuk mochi ke chul.

“Astajim, ni bocah.. ganteng-ganteng tapi bego, jorok, ama medoknya gak ketulungan bener ya. Untung si taemin kaga segini begonya. ” kata chul dalem hati. “Yang lagi nyanyi-nyanyi itu Junsu. Yang lagi ngerap it Eunhyuk. Terus kalo yang lagi mukul-mukul bale itu donghae.” jelas chul.

“Ngerap iku opo mbake?” tanya mochi polos.

“Untung ni anak, anak si baba. Kalo anak si sungmin, uda gw jeburin jamban juga ni.” kata chul dalem hati.

“Ngerap itu ngomong cepet, tong.” kata chul sambil urut dada.

“MPOOK! UDA BALIK NI NYALONNYA?” tereak Junsu dari warung mpok minna. “UDE, TONG! AJAK MAEN GIH SI MOCHI! KESIAN DIA TONG, KAGA PUNYA TEMEN!” balas chul. Padahal sebenernya dia uda cepet-cepet mau ngegosip keliling kampung bareng GengGos. Mochi masi pasang tampang innocent.

“MOCHI! KEMARI! NYOK IKUT KITE NYANYI!” ajak hae.

“Ude tong. Lu ama mereka aje!”

Junsu : “sini..sini chi..” *ngelambai-lambai’in mulut sambil nepok2 bale*

Mochi : “ora popo toh mas inyong duduk kiyeh karo mamase yak” *nunduk2 kayak pembantu baru*

Hae : “udeee..biase aje..ame kite ini..”

Hyuk : “eh bisa nyanyi kaga lu..”

Mochi : “wah..kalo nembang kayak di tipi2 ora iso lah mas..tapi inyong sering nembang di sunatan ning kampong inyong..”

Junsu : “ooh..boleh juga lu..nyanyi ape biasanya emang?” *sambil nepok2 pundak mochi*

Mochi : *masih nunduk malu-malu* “banyak mas..Mabok bae, Cucak rowo…”

*GUBRAK*

Hae : “kalo yang begituan kite mane tau chi..” -___-

Mochi : *masih dengan gaya ndeso-nya* “eh mase inyong punya tebakan buat mamase sekalian? Arep dengerin ora?” (mau dengerin gak?)

EunHaeSu : *ngangguk*  dalem ati Junsu, “et dah ni bocah bisa juga maen tebak-tebakan”

Mochi : “siap yak? Hayo..kenapa gigitan semut merah lebih sakit dari  gigitan semut item??”

Hae : “waduuh..kenape ye?? Kaga tau gw ah..”

Junsu : “semut merah bisanya lebih beracun dari semut item..” jawab junsu ngaco

Mochi : “dudu kowe jawabane..” (bukan itu jawabannya)

Hyuk : “trus apa dong??”

Mochi : jawabane, karena semut merah rajin sikat gigi..jadine gigine tajem-tajem..hahaha.. lucu yak??” *nyengir polos*

EunHaeSu : -___- “garing banget chi..” dalem hati

Mochi : “nah.. toil inyong ana maning tebakane mamase kiyeh..arep denger ndak??”  (nah terus gw ada lagi tebakan buat mas2 ini? Mau denger gak?) *semangat bener dah si Mochi ngasi tebakan”

Hyuk : “hahahaha..” ketawa maksa. “ude..cukup chi..lucu bener tebakan lu..tar kalo lu kasi kite tebakan lagi, perut gw sakkit chi..tar aje ye abis buka.. nah mending sekarang lu cerita lu di tegal ngapain aja..”

Mochi : “lah? Langka sing gelem kiyeh? (lah gak ada yang mau ni?) “wah..biasa bae mas.. inyong rewangi si mboke jualan sayur ning pasar subuh..wes rampung siangne jukut sayur ampe subuh maning..inyong rencanane arep jadi TKI ke malaysia mas..tapi wes ditemuin duluan karo si bapake baba ahong..ngono ceritane mas..” (maning : lagi, jukut : ambil,  arep : mau)

Junsu : *ngelap aermata di baju* “sedih nasib lu chi…padahal babe lu tajir dimari..”

Mochi : *garuk-garuk kepala* “oalaaah..mas Junsu kiyeh..inyong ra popo toh mas..biasa urip pan angel inyong mas..sing penting mangan” (aku gak papa mas..biasa hidup susah..yang penting makan)

Hae : *sesegukan* “gw punya lagu buat lu chi..”

Mochi : “opo mas, hae??”

Hae : “HIDUP PENUH LIKU-LIKU…ADA SUKA ADA DUKA~~~ SEMUA ORAANG PASTI PERNAH MERASAKANYAAAAA~~~~” Hae nyanyi kenceng bener ampe tu urat leher ketarik ampe ubun-ubun.

“PRAAANK” suara gelas pecah dari dalam warung mpok Miinah

EunHaeSuChi : *!&%$#(*^$*+=

************

Malemnya Baba ngadain pesta besar-besaran buat sukuran sekalian ngerayain bertemunya si Anak ilang *Buset ude kayak judul Tali Kasih RCTI ye* gak tanggung2, baba ngundang Orkes paling ngetop se desa demenkawin yaitu Orgen Tunggal Om Irama Ria.

Seluruh warga gang diundang, alhasil dari abis buka orang gang budug uda sibuk mao siap2 ke tempat baba. Tapi yang paling sibuk cuma beberapa orang dibawah ini :

Dirumah Teuki

Teuki : “bang, aye pake baju mane nih??” *bongkar-bongkar isi lemari*

Yunho : “ude lu mah pake ape aje pantes, dar..” *sambil ngelap2 golok*

Teuki : “ni aje ye bang??” *ngasi liat pakaian kuning pias yang bolong dimane2..ketek bolong, dada bolong, mana pendek banget tu baju persis baju senam*

Yunho : *nganga* “uanjeer..ngeri Ki..ngeri..lu kayak Tata Tado”

Teuki : *ngelempar roll rambut* “enak aje..ni baju namenye model Syahroni bang..” “jangaaan memilih~~ akuuu…bila kau tak setiaaa~~” Teuki nyanyi geje sambil meluk-meluk Yunho, serasa lagi syuting video klip Syahroni-Inang.

Yunho : “iyeee..iyeee…cepet ganti baju lu sono..ude jam brape ni..” Yunho ngeles, padahal dia males di grepe2 ama Teuki.

Teuki : *Teuki cepet2 ganti baju, pake gincu merah terang, pake blush on super tebel, gak lupa pake bulu mata palsu yang saking panjangnya bisa dipake buat nyetopin angkot* “ah baju gw uda mentereng.. jadi make up nye minimalis aje” kata teuki dalem hati. -__- *makjang minimalis aje kayak gitu gimana tebelnya ye?*

Dirumah Heechul

Heechul : “Bang…aye pake baju ini yee??”

Hangeng : “loh.. tuh kan baju bekasan Krisdayanto nyang lu beli di cimol kemaren ye?”

Ichul : “heh bang biar kate barang cimol tapi ni pernah dipake artis..” ichul buang muka

Dirumah sungmin

Sungmin : “alamaaak…pakai baju apa awak malam ni?? Tak punya lah awak baju bagus. Ucok, coba carikan dulu mamak ni baju..”

Minho : “cari dimana lah mak malam2 gini?? Tak ada lagi orang jemur pakaian malam2 gini..”

Sungmin : “coba lah kau cari dekat jamban tu..biasanya ada yang lupa ngangkat jemuran..”

Minho : “ah mamak ni camana.. di dekat jamban rumah tukang kerupuk semua..mana ada lah mereka baju bagus..”

Sungmin : “iya yah..lupa mamak”

Gak lama kemudian…

Sungmin : “HAH LUPA AWAK, COK. Awak ada baju yang suka awak pakai buat nari tor-tor tu..”

Minho : “nah itu sajalah mak..”

Alhasil Sungmin pegi ketempat kondangan pake Ulos n rambut di sanggul kartini.

Dirumah Key

Key : “udahlah dindo..daripada bingung2..dindo pakai kerudung sajo..”

Yesung : “aih..uda ni camano..iko orgenan uda..bukan pangajian..”

Key : “uda sajo pakai sarung hah..”

Karena gak ada baju yang cocok akhirnya uni Yesung pake kerudung aja, Kiai Key pake Baju koko + sarung sementara Kyu saltum abis..niatnya sih pengen gaya tapi…ehm…Kyu pake kacamata item, jeans bolong2 atasnya pake baju koko. *style macam apa ini??*

Di kamar Trio Wawara

Kangin : “kyaaa…cyiiin…pake baju ape ni eke??”

Jeje : “ih..rumpik lu…yah susah amet lu..tuh pake” *nunjuk selendang bulu-bulu warna pink*

Kangin : “ah biasa bangeeet..lu pake ape??”

Jeje : “nih..baju andalan gw..” *ngikik genit*

Shindong : “gw pake kutang doank ape ye..”

Jeje : *noyor shindong* “lu mao dicabik2 FPI?? Ude capcus cyiiin..”

Sementara yang punya hajat udah anteng di depan rumah.. baba ahong Cuma pake kaos oblong putih bertuliskan “Rinso” *PS : tau baju kaos putih yang suka dipake engkong2 dipasar?? nah tu die pakaian baba sekarang*

Mochi tetep pake blankon sama batik warna coklat.

Orgen tunggal om Irama Ria udah ada sejak sore dan lepas adzan tukang kibor (keyboard-red).  si Om changmin yang biasanya dipanggil Cak Min uda berdendang ria karena orang-orang abis buka jadi lagu2 yang diputer bernuansakan rohani. Contohnya, Ya Toyyiba House Remix dan Tombo ati chipmunk version. Biar 94h0L ada juga statisfactionnya Dj Benny Benassi tapi versi instrumental Cuma pake rebana doank. Si Cak Min asik banget mencet-mencet tu kibor, padahal sebenernya dia ngibul. suara yang keluar, dari flashdisk yang dicolokin ke kibor, bukan dari tangan Cak Min.

Mochi yang duduk di depan nikmatin banget permainan kibornya Cak Min…

Mochi : *berdiri sambil tepok tangan* “WAAAW…WUHUUU.. bagus tenan suarane cak min kiyeh yak.. kayak denger di kaset bae yak” si mochi heboh banget ampe orang-orang semua ngeliat ke arah Mochi.

Cak Min : *mesem-mesem* “iyalah..kaset..orang tu suara dari flashdisk yang gw colokin” *cak min ketawa geje dalem ati*

Pas orang uda rame, Trio Warara keluar sambil ngebagiin minum buat para tamu. Pas Jeje mao ngasi Teuki…

Jeje : “Kyaaa~~”

Teuki : *ikutan kaget*

Jeje : “mpok ikut2 pake baju kayak aye!”

Teuki : “eh je..gw juga kaga tau..amit2 dah gw mau samaan ame lu…”

Jeje : “enak aje..aye udah punya ni baju sejak aye jadi waria ye.. mpok yang ikut2 aye”

Teuki : *narik Yunho* “bang pulang nyok! Keki aye di sini..”

Yunho : “elah lu, dar.. baru juga nyampe.. kaga, mantep2 lu sono”

Teuki : *merengut*

************

Acara pun dimulai, Kiai Key didaulat selaku MC naik ke atas pentas *cielah*

Key  : “assalamuailakum warohmatullah hiwabarokatuh.. Ehm,,ehm.. puji syukkur kita panjatkan kepada hadirat Tuhan yang maha esa, karena berkat rahmat dan karunialah kita dapat………….”

Belom selesai Kiai Key pidato pembukaan tiba – tiba Baba ahong nyeletuk, “Oi..kiai..intinya aja…jangan kelamaan oi..”

Key : ehm..ehm.. baiklah permintaan dari tuan rumah, langsung sajo.. bapak2 ibu sadonyo pasti udah tau hah kalau baba ahong baru sajo menemukan anaknyo yang ilang hah.. namanyo Henry alias Mochi.. untuak sodara Mochi dan Baba ahong dipersilahkan ka atas pentas untuak barpidato”

Baba ahong ngajak Mochi ke atas panggung

Baba : “lu olang pasti uda pada tau kalo owe baru nemuin anak owe yang ilang, ini pesta sengaja owe adain buat nyambut anak owe ke gang budug, jadi owe halap lu olang bisa nerima anak owe.. gak usah owe kasi tau lu olang pasti uda tau owe olangnya gimana kalo malah..,” baba nyampein pidato pake muka sangar, ampe warga serem liat si baba.

Eh Mochi lu kenalin dili lu sono!” nunjuk Mochi

Mochi :  “nyengir lebar* “ selamat malem bapake, mboke, mbake, mamase sekalian. Inyong namane Mochi, asli ning Tegal.  *nunduk hormat*

Baba : “ude itu doank chi?”

Mochi : “iyak bapake, itu aja yak.. inyong bingung bapake, arep ngomong opo..”

Mic dikasi lagi ke Kiai Key…

Key : “abis ko acara apo, ba? Langsuang makan sajo yo?”

Baba : “iya, acara hibulan sekalian makan..”

Key : “nah bapak-bapak ibu2 sadonyo, bisa mengambil makanan di meja masing2 yo..sambil dihibur organ tunggal Cak Min.”

Abis makan…

Wuidiiih…abis makan acara yang ditunggu2 ama orang seBudug. Trio warara uda standby mau dangdutan, gitu juga ma ibu2 GengGos, CoGanGos, juga JTM. Tapi trio GengGos n JTM minus Sungmin n Minho yang lagi sibuk bungkusin makanan di dapur buat dibawa pulang.

Jeje naik ke panggung sambil ngebisikin Cak Min : “Cak, goyang dombret dong..”

Cakmin : “beress..” *sambil ngacungin jempol*

Goyang dombret house remix diputer :

Jeje : “GANG BUDUG DIGOYAAAAAANG~~~” jeje treak sambil goyang patah-patah, “ASSSEEEEEKKKKK~~~”

“Goyang dombreeet..et..goyang dombret… bang Yunhoooo…yang paling ganteng… saya suka abaaaang~~ suka sekali….ih..” jeje goyang centil sambil ngedipin mata ke Yunho.

Yunho senyum kecut, Teuki disebelah Yunho langsung keluar asep siap2 ngelempar kursi ke muka jeje.

Makin malem makin panas…

Kangin n Shindong yang dari tadi ngeliatin di bawah panggung akhirnya gak tahan juga, mereka ikutan naek panggung suasana makin hot.. se-hot goyangan trio warara.

“Goyang dombreeeet~~~eet…goyang dombreeet… goyang dombreeet~et..goyang dombret…

Jeje joget patah-patah, Kangin goyang ngebor, Shindong muter2 kepala kayak Trio Macan. Mau gak mau para tamu yang dibawah ngasi mereka saweran. Yang laen pada ngelempar gope’an, cuma Hangeng yang ngelempar ceban. itu pun cepet2 dimasukin Jeje dalem kutang.

“MAKIN BANYAK SAWERANNYAAA~~~ MAKIN ASIIIK GOYANGANNYAAA~~~ WOOOO ASEEEEKKK… KARAWANG DIGOYAAANGGG (???)…” Kangin masih asik ngebor.

Udah ngabisin 3 lagu berturut-turut, sekarang giliran GengGos naek panggung.

Teuki ngebisikin sesuatu ke Cak Min. “Okeh..” kata Cakmin geje.

“Ting..ting..ting..tiring tirting ting..ting.. Ting ting ting tiring tiring ting ting” intro lagu GengGos. “SEMUAAAA… TANGAN DIATAS…!!!!” Heechul treak kenceng banget

“EH, DASAR KAU KEONG RACUN..BARU KENAL UDA NGAJAK TIDUR…~~” Ichul mulai nyanyi

“NGOMONG TAK SOPAN SANTUN..ng..nggg…NGG….NNNG~” Sungmin ngelanjutin tapi dia gak apal.

Giliran Teuki “KAU GODA LAKI KU, KAU RAYU LAKI KUUU~~ HEY!! KAU TAK TAU MALU TANPA BASA BASI KAU RAYU SUAMIKUUU… HEY!! KAU TAK TAU DIRI, TANPA NGACA LAGI KAU JERAT SUAMIKUUU~~~” Teuki nyanyi semangat 45 sambil nunjuk2 ke arah Jeje.

Jeje : *jeje yang disindir Teuki Cuma bisa senyum datar* *jeje udah teler kebanyakan minum pil koplo*

2 lagu..3 lagu..5 lagu… 15 lagu..

Uda jam 2 pagi tapi semuanya masih asik joget2.. Baba yang udah ngantuk pengen ngebubarin tapi gak enak soalnya dia yang punya acara. Tiba-tiba baba dapet ide, dia pergi ke samping tempat sekring.

~JDUT!~ Listrik mati. Baba cepet2 naek ke panggung

Baba : “Sodala sodala.. mohon maap listik owe konslet..jadi acalanya sampe sini aja..”

Warga Budug : “HUUUUUU…..”

Warga pun bubar. Baba senyum sinis, trio warara yang udah pada teler masuk rumah digeret sama Mochi.

Baba : “Hoii..bangun lu olang..masuk ke kamal lu masing2..jangan ngotolin luang tamu owe lu!”

Jeje : *masih merem melek* “hah?? Ada tamu mau dateng lagi, ba?? Siapa, ba??” jeje masih ngelindur.

Baba : “lu mabok ye je?? Owe bilang Masuk ke kamal lu! jangan tidul di kulsi owe!”

Jeje : “Jadi aye tidur di kursi aje ba, jangan di kamar??” jeje masih telmi

Baba : “banci stles lu!” *baba pergi ninggalin trio warara yang uda setengah sadar*

Baru mau masuk kamar, baba berenti di depan kamar Mochi, baba nempelin kuping ke pintu kamar Mochi.

“wo men pu ce tai ni hao ma wo men ren ni siaung hau siang hau siang pu che se en ni…kan pu chi sun go kong tong sam chong…..” Mochi ngigo ngeracau

Baba yang ngedengerin dari balik pintu senyum – senyum, “gak salah lagi..emang benel anak owe si Mochi..ngigo nya persis kayak owe..” kata baba dalem hati

**************

Paginya…

Kayak biasa CoGanGos nongkrong di warteg mpok Miinah. Mochi juga ikutan lantaran dapet titah dari baba suruh nanyain mimpi orang2 buat masang togel ngegantiin baba yang buat sementara gak boleh mikirin togel ama dokter. Tapi dasar si Mochi Pe’Ak (pendek akal-red) , bukannya nanyain mimpi orang yang mampir ke warung mpok Miinah dia malah ngalor ngidul bareng CoGanGos. Palagi ni hari senin, hari senin gini biasanya banyak gosipan baru.

Junsu : “eh beneran gak sih Bang Yunho juga ada rasa ama mpok jeje?”

Hae : “rasa gimane maksud lu su? Rasa mao muntah iyee..”

Junsu : *muka sok yakin* “eh..beneran ini mah hae.. katanya Bang Yunho ngerespon cintanya mpok jeje..”

Hyuk : “masa sih?? Ih ngeri ih ngeriii..”

Junsu : “weis gak pecaya amat si lu..kemaren pas di hajatan baba ahong, gw ngeliat bang Yunho ngikutin mpok Jeje ke WC loh..”

Mochi yang dari tadi sibuk ngunyah kerupuk tiba-tiba nimbrung,

Mochi : “oaaalah..mase Junsu kiyeh..gosip bae yak..itu mbake Teuki bukan mbake Jeje, bajune mbake Teuki karo Mbake Jeje tadi wengi kembar! Tuh mase Yunho arep ke wc juga..jadine bareng pegine..ngono lo ceritane..”

Junsu : “oooooooh…”

Mochi : gimana kalo inyong pan kasi tebakan bae?? “

EunHaeSu : “Yaolooo…ini bocah demen bener ngasi orang tebakan..”

Mochi : “piye mase?? Mengko tak kasi traktir kerupuk..” (mengko : ntar)

Junsu : “ude..kaga pape buat nyenengin anaknye si baba.. buru apaan tebakannye??”

Mochi : *kesenengan* “ lintang opo sing ndak ana ning langit?” (bintang apa yang gak ada di langit?) “hayoo opo mamase?? Tak kasi kerupuk satu bungkus..”

Hae : “yeee…nyang namenye bintang pasti di langit..”

Mochi : “wah..ana mase hae..dadi mamase mbuh??” (ada mas hae..jadi mas hae gak tau??)

Hyuk : “bintang apaan??”

Mochi : “bintang pelem..wong adane di tipi kan yak,” mochi nyengir bangga.

Junsu : “eh iye2..” *garuk2 pala* “goblok si lu pade..” *junsu noyor pala EunHae*

Hae : *bales nendang Junsu* “enak aje lu! Eh chi, gw juga punya tebakan. berani gak lu??”

Mochi : “wah..monggo..opo tebakane mase?? Seneng inyong mase..” Mochi langsung semangat

Hae : “Bahasa inggris buat tuh fruit..nah kalo ditambah S jadi ape??”

Mochi : “gampang itu mase.. guampang tenan..”

Hae : “iye ape coba??”

Mochi : “fruit kalo ditambah es ya dadi es buah yak! Bener kan yak inyong yak??”

Hae : *senyum kepaksa* “iye bener…” -___-

Hyuk : “uuuuu….tebakan lu tebakan anak SD si Hae..gancil!”

Hae : “yeee…gw mana pernah maen tebakan woi..wajar kali tebakan gw basi”

Mochi : “yowes, inyong punya tebakan maning, kalo mase bisa jawab inyong kasi duit tapi kalo mamase ndak kejawab ajakin inyong muter-muter gang yak!”

EunHaeSu : *ngedenger kata duit langsung semangat* “Nyo’eeeeh…”

Mochi : “hayooo…kenapa tulisane mobil ambulans suka kebalik?”

Junsu : “muahahahah…guampang lek..lekk..” *sejak kapan junsu jadi ketuleran Mochi?*

Hae : *narik baju Junsu* “eh beneran lu tau jawabannye?? Jangan ngaco lu ye”

Junsu : “nyantai bray..tau gw tau..” *junsu cengar cengir*

Mochi : “hayooo…jawab mase junsu..”

Junsu : “ biar sopir di depannya bisa ngeliat kaca spion, itu sih tebakan anak TK!!” *bangga bener dah si Junsu*

Mochi : “salah..itu tandane kalo mobil ambulane ngebawa wong sing kebalik dari tabrak motor..” *mochi nyengir lebar bener ampe tu mata tinggal segaris doank”

*GUBRAK*

EunHaeSu : &%$#&*&(%%$$@@&^

**********

EunHaeSu kalah, dengan berat hati mereka ngajakin Mochi muter-muter keliling gang, dimulai dari rumah Kiai Key n Uni Yesung. Sampe di sana, kiai lagi nyiramin tanaman di depan rumah.

Key : “onde mande..rancak bana..ado si Mochi anaknyo baba ahong hah..masuak-masuak dulu lah..” Key basa basi

Mochi : “oalaah..beneran Kiai inyong boleh mlebuh? (mlebuh : masuk)

EunHaeSu : “kalo kite kiai??”

Key : “iyo..iyo masuak sajo..maen lah samo si Kyu”

Uni Yesung nyamber dari dalem rumah, “ado sapo uda?? Jangan nyuruah orang2 masuak ka dalam rumah sambarang yoo.. nanti lantainyo kotor lai uda..”

Key : *pura-pura gak denger*

EunHaeSu n Mochi masuk kedalem rumah Key

Key : “nah..kalian main ka kamar Kyu sajo yo..bangunkan lah dia..bilang jangan tidur terus”

Mereka berempat masuk ke dalem kamar Kyu, Kyu lagi pules ngorok dibawah selimut gambar Winnie the pooh.

Kyu : “groook.groook..”

Hae : “Kyu bangun woi..tidur aje lu..” *ngegoyang-goyang badan kyu*

Kyu : *tak bergeming sedikit pun*

Junsu : “et dah..ni bocah tidur ape mati sih??”

Hyuk : “Chi lu aje yang ngebangunin sono?”

Mochi : “siap mase Hyuk.. Inyong bae wis..” (gw aje deh)

Mochi : “Mas.. tangi mas..” muka Mochi ke muka Kyu deket banget paling cuma jarak 2 senti.

Kyu : *melek dikit* “huwaaaaaaa….mamaaaaak…” kyu melompat keluar kasur, kaget ngeliat muka mochi tepat di depan idungnya

Mochi : *masih dengan muka polos* “oalaah..mas Kyu tangi juga toh..”

Kyu : “hah..gilo kau yo..ado2 sajo..nempelkan muka kau ke dekat muka ambo..untuang ambo indak jantungan! Uda duo kali yo kau bangunkan ambo tidur” *ngusep dada*

Hyuk : “muahahaha..tau tuh si Mochi..ude maapin aje Kyu..die ngebet dari tadi pengen ke rumah lu..”

Kyu : *masih ngucek2 mata* “hah?? Mau apo ka rumah ambo??

Mochi : “mbuh mas..”

Kyu : “apo tuh mbuh?? Pakai bahasa biaso sajo hah..ambo indak ngarti kau ngomong apo”

Mochi : “gak tau mas..pengen bae main muter2 rumah warga gang, mas. Eh mas, inyong punya tebakan, arep denger ora?”

EunHaeSu : *jedukin pala ke tembok* “Tuhan..ni anak otaknye penuh ama tebakan..tebakan lagi..tebakan lagi..”

Kyu : “INDAK…ambo indak mau dengar..ambo mau tidur hah..keluar lah sano!”

Mochi : “ya owes ra popo mas.. tapi engko sore inyong kesini lagi yak”

Kyu : “KELUAAAAR!!!” *nendang pantat mochi* *ngelempar sendal, gelas, buku, bantal ke Mochi*

EunHaeSu n Mochi kocar-kacir keluar rumah, sementara si Uni yang tadi ngintip dibalik pintu senyum sinis, “Bagus! Anak ambo memang pandai..cepat2 diusir, jadi ambo indak perlu kasi mereka tu minum”

Kyu : “zzzzzzzzzzzzzzzzz~” *kembali tenang di alamnya*

EunHaeSu n Mochi keluar dari rumah Key, di depan pager pas banget JTM lewat pulang sekolah.

Jjong : “eh abang2.. dari mane mao kemane nih bang??”

Jjong nanya EunHaeSu tapi yang jawab malah si Mochi

Mochi : *senyum manis* “Inyong dari rumah si Kyu, arep ngajak Mas Kyu muter tapi urung kiyeh si mas Kyu ne malah turu” (gw dari rumah mas Kyu, mao ngajak kyu muter2 tapi gak jadi nih kyu nya malah tidur)

Jjong : *cengo* “bahasa planet mane tuh??” kata Jjong dalem ati

Minho : *ngebisikin Taemin* “min..itu abang siapa yah?? Kayak pernah tengok mukanya awak..tapi awak lupa dimana.” *tulalit Minho kambuh*

Taemin : “emang lu pernah liat g*bl***k…itu kan anaknya baba nyang kemaren baru ketemu.” *taemin gregetan setengah mati liat Minho*

Minho : “oh..iya yah min..lupa awak..” *masang muka telmi kegirangan*

Hae : “mao pada kemane lu?”

JTM : “MAEN DONG BANG~~” JTM nyaut kompak

Hyuk : “bagus..pulang sekolah maen dulu ye..bukannye balik ke rumah..kayak kite dulu ye, Jun..” *hyuk nyikut Junsu*

Junsu : “yeee..ogah..lu aje ame Hae..gw mah kaga bandel..gw balik sekolah langsung pulang trus latian bola ama babe gw..”

Hae : “BABE LU DARI HONGKONG!! orang babe lu hanyut kebawa banjir pas nyak lu lagi bunting!”

Junsu : “SIALAN LU, HAE!” *nginjek kaki hae*

Hyuk : “eh iye Jong..kalian mao maen ye..ni ajak ni bang Mochi..! Chi, lu mao ikutan maen gak?? Kebetulan gw, Hyuk ame Hae mao pergi nyari kerjaan” *hyuk ngedipin mata ke EunHae, EunHae langsung manggut2 tanda ngerti sinyal dari Junsu*

Mochi : “mau..mau… arep tenan mase” (mau..mau..mau banget mas..)

JTM : “HAAAH???”

Hyuk : “udeee…ajak ni bang Mochi, Jjong…bang Mochi punya banyak tebakan loh..”

Mochi : *senyum-senyum ngerasa tersanjung*

Minho : “WAAAH…BENAR, BANG?? Kalau gitu ayolah main sama kita, bang!”

JongMin : “MINHOOOOOOO…….” Melototin Minho

Hae : “nah kalo gitu kite tinggal ye chi… jong, Min titip bang Mochi yee..” kata hae sambil ngeloyor pergi diikuti EunSu.

Mochi : “iyak..iyak mase..matur nuwun sanget mase..mengko inyong maen2 ke warteg mbake Miinah yak..” Mochi ngelambai-lambai’in tangan ke EunHaeSu sambil lompat-lompat girang.

Pas uda lumayan jauh EunHaeSu ketawa gede  “hohohoho…emang enak disuruh ngajak Mochi maen..ngomongnya aje kaga jelas apalagi otaknye..hohohoho”

Sementara JongMin masih terbengong-bengong…

Jjong : *dalem ati* “ini orang kenal juga kaga..mao diapain ni orang?? Gw kerjain juga ni..”

Taemin : *dalem ati* “roman-romannya beneran bakal lahir Minho generasi kedua ni…aduuuh mommy-poppy…mimpi ape aye ketemu orang kayak Minho dua kali?”

Minho : *dalem ati* “aseeeek….dapat teman baru..pandai main tebakan pula..awak bisa berguru nanti sama bang Mochi ni..”

************

Sementara itu…

Ibu-ibu kurus kering kerontang geret-geret koper badag segede bagong. Keringet udah ngebanjirin bajunya. Ketek basah bercucuran. Rambut lepek apek ketombean. Dia jalan keseret-seret menuju rumahnya.

Di depan rumah, Yoochun yang lagi mandiin si Ngenong masih anteng belom sadar ada yang datang. Sampe akhirnya tu ‘si ketek banjir’ teriak-teriak dengan suara chipmunk… “Kakaaaaaang… Neng pulang, kaaaaaanggg…”

Yoochun : “Gusti, neneng bahenol emplak cendol momoy asoy tos uih (udah pulang)?” *bahenol??? Padahal tu si ketek banjir rata banget kayak triplek* *oiya, Yoochun ini mahir betawi-sunda…*

Tuh si ketek banjir lari-lari slow motion sambil mendesah mesra menuju si Yoochun. Chun ngelempar lap, nendang ember, jatohin peci, terus gendong istrinya yang baru balik itu…

“Kakaaaaaaang, neng kangen pisan sama kakaaaaanggg…”

Yoochun : “Sama lah kakang juga, neng… Akhirnya kakang gak hokcay *olohok ngacay (semacem cengo+drooling)* lagi liatin si Key ama Yesung mesra-mesraan…”

Tuh suami istri kaga sadar kalo dari tadi JTM+Mochi cengo udah kayak liatin sinetron cinta fitri episode Pitri diculik Miskha-_____-

Yoochun : Neng Wuwuk, yuk ah masuk! Getek (geli) ada tuyul yang liatin…”

Wuwuk : “Yuk ah kaaaaanggg…”

 

 

***********

 

Udah bisa nerka kan siapa si Wuwuk?

 

To be continued………

 

 


 
7 Comments

Posted by on April 30, 2011 in DBSK, Fanfiction, Henry, SHINee, Super Junior

 

Tags: , , , ,

7 responses to “FF Bobrok: SMTOWN Special Ramadhan [Part IV]

  1. Cleona Shin

    April 30, 2011 at 2:25 PM

    ngahahahhaa astagfirulah allazim ya Allah nagagkakakkaka
    demi Allah lucu banget aaaah
    Minho generasi kedua? #ngakakguling-guling ancur dah tu si JT otaknya wkwkwkkw
    lanjut lanjut😀

     
  2. Elfindo_lovesuperjunior

    May 3, 2011 at 9:01 PM

    hahahaha…ceritanya ancur banget…..tapi bagus+keren banget….
    monho oppa ke-2 yah?…
    oennie sekalian mau nanya am i marrying right man siwon diary3 kappan di publish lagi?

     
  3. kyukeyppa

    May 4, 2011 at 3:32 PM

    annyeong onn,,
    ff bobroknya makin ocol aja nii..
    kerenndd..
    lancut trus yya”,,

     
  4. YunTaeryeo中島

    May 5, 2011 at 9:19 PM

    akhirnya wook muncul juga hehe….
    lanjut yah!!

     
  5. w

    July 22, 2011 at 1:27 PM

    hmmm…….
    lucu abizzz……..

     
  6. chava

    August 7, 2011 at 6:42 PM

    aduh… chi.. chi… kasian amat di antepin ama si kyu wkwkwk…
    seru bgt dah!

     
  7. justaqill3598

    January 2, 2012 at 10:58 AM

    Lanjuttt

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: