RSS

FF Bobrok: SMTOWN Special Ramadhan [Part V]

07 May

Di dalem rumah Yoochun…

Wookie : “Kakaaaang… neng kangen kang…”

Yoochun : “sami neng… kakang oge kangen pisan sama neng… Ulah aangkatan deui atuh nya… akang teu tiasa hirup teu sasarengan eneng Wuwuk..” (Sama neng. Kakang juga kangen banget sama neng. Jangan pergi2 lagi ya. Akang gak bisa hidup tanpa neng wuwuk).

Wookie : “Muhun kang… Neng mah janji moal ninggalkeun akang deui… kapok ah neng teh jadi TKW..” (Iya kang. Neng janji gakkan ninggalin akang lagi. Neng kapok jadi TKW)

Yoochun : *nangis* “Suami macem nanon atuh urang teh beut bisa ngalepas bojona jadi TKW ka Malaysia??” *jedukin pala ke tembok* (Suami macem apa gw yang bisa ngelepas istrinya jadi TKW ke Malay)

Wookie : “Jep… jep… Teu nanaon kang… Apan baheula teh hirup urang meni hese. Jaman krismon, sembako sadayana marahal… Teu aya jalan sejen selain jadi TKW kang…” (cup, cup gak apa-apa kang. Kan dulu hidup kita susah. Zaman krismon, sembako semuanya mahal2. Gak ada jalan lain selain jd TKW)

Yoochun : “Kakang teh sirik pisan neng ku si Key. Manehannana tos gaduh momongan. Ai urang duaan teu acan. padahal nu tiheula kawin teh apanan urang.” (kakang iri banget neng sama si Key. Dia udah punya anak. Tapi kita berdua belum. Padahal yg duluan nikah kan kita)

Wookie : “ih kakang…ayeuna mah urang tiasa gaduh budak iraha wae oge. sok bade iraha ngadamelna??” (sekarang kita bisa punya anak kapanpun juga. Ayo mau kapan bikinnya?)

(Well, wuwuk + Yoochun’s moment di skip)

+++++++

 

Di lapangan tanah merah kosong milik Pak Kepet (Author korban Sahurnya OVJ -_-)…

JTM plus Mochi sore-sore lagi anteng maen ‘ucing kup’ a.k.a kejar daku kau kutangkap…

Jjong : *lari-lari sekseh dengan keringet bercucuran* “Kup!” *nyilangin tangan ke dada*

Mochi : “Laaaah mamase kena duluan sebelum bilang ‘kup’. Mamase kucing, mamase!”

Jjong : “Kaga! Gw duluan bilang ‘kup’. Lu nye aje yang budeg!”

Taem : *kibas-kibas rambut, keringet muncrat kemana-mana* “Ude Jjong, lu jadi kucing sekali-kali ngapa. Dari awal kite maen, lu kaga pernah jadi kucing. Padahal lu udah kena daritadi.”

Minho : “Jangan curanglah kau ini, Jjong!”

Mochi : “Bener, Mamase. Sing jadi kucing bae toh. Lah wong inyong terus dari tadi. Badan wes remuk kiyeh mamase!”

Jjong : *esmoni tingkat dewa* “Woy, jablay, kalian nantangin gw hah? Nih gw Kim Jonghyun bin Jung Yunho anak mantan preman pasar ikan…” *tepok2 dada sendiri*

Taem : *nyeletuk* “Mantan, Jjong…”

Jjong : *terdiem sesaat dengan muka memelas udah kayak babon kremi-an* “Iye, Min, gw tau. Coba kalo pasar ikannye masih ada, kaga berubah jadi pasar daging…” *ngelirik Mochi murka*

Mochi : “Lho, ana opo toh, Mamase? Ngomongin daging tapi ngeliate ke inyong?”

Jjong : “Brenti manggil gw mamase! Lu ame gw kolotan elu, malih!” *kesel membagong buta*

Minho : “Bah, namanya bang Mochi, Jjong, bukan malih! Kau ni sudah mulai pikun pula hah?”

Mochi : (nyengir kudanil)

JjongTae : *ambil tanah, usep ke muka*

MochiMinho : (nyengir setan)

JjongTae : *asah golok*

Mochi : “yowes men ngono, Jjong. Mendingan kita maen tebak-tebak bae. Kowe kepriben? Arep ora?”

Minho : “Bole lah, bang. Ini yang awak-awak tunggu. Ayo, bang, ko mule lah bang!”

Mochi : “opo bahasa meksiko-ne kebakaran?”

Minho : *mikir. Padahal akal cuma sejengkal. Udah kaga bisa mikir lagi mau dipaksa begimana juga*

JjongTae : (pura-pura gak denger, padahal ikutan mikir)

Minho : “Nyerahlah awak, bang…”

Mochi : “Okelah ra popo. Jawabane, kompore bocore, Ho… Hahahahahaha~”

Minho : *ngikut ngakak edan*

JjongTae : (batuk2 keselek ludah se-leter)

Mochi : “siji maning kiyeh.. Inyong punya banyak tebak-tebakan lucu, Ho. kiyeh inyong kasih yak. men lagi kerja dia tiduran, men ra kerja dia berdiri. Opo toh?”

Minho : *belagak mikir*

JjongTae : (ini dua  kadal udah mikir mesum)

Mochi : “Jawabane montir lho, Ho..Ho.. Hahaha”

Minho : *ketawa camen kegirangan*

JjongTae : *jedotin pala ke pohon* *saling lirik dengan isi kepala penuh rencana busuk*

Dengan gerakan kilat, mereka berdua ngarungin si Mochi ke karung goni bekas buntelan jeroan daging. Terus si Jjong yang emang udah dasarnya keturunan kejem dari si Yuno, nyeret tuh karung dari lapangan merah 14107698680°LS-78866577°LU gang Budug menuju bale-bale warung Mpok Miinah 43284692°BB & 24689985°BT (apalah ini… author dilanda stress -____-)

CoGanGos yang lagi asik ngejogrok di bale-bale melototin jam bulukan nungguin maghrib sambil diiringi nyanyian mistis si kunyuk, sumringah ngeliat bocah betiga gondol-gondol karung udah kaya santa.

Hae : “Eh GT-Man… ade ape ni rame-rame di mari?”

Jjong : *ngejatohin karung ke bale*

Taem : “Hadiah, bang…”

Hae : “Bujug… Ude mulei emangnye zakat fitrah tong?”

Jjong : “Udeh pokonye ni karung sama isi-isinye buat abang2 semua dah. Aye kaga doyan…”

Junsu : “Darimane nih asal barang?”

Minho : “Bukan begitu. Abang2, karung ni isinya ALAMAKJAAAANG…”

Hyuk : “Nape emak lu, Ho? Nih karung isinye emak lu?”

Jjong : *ngebejek2 kaki minho* “Bukan bang. Ini isinye monyet afrika yang udeh dibedakin plus dipitain. Cakep bener dah bang. Kalo dijual, abang2 bisa kaya. Duit semiliar dapet bang. Lumayan dibeliin kerupuk bisa buat berenang.” -___-

Junsu : “Yang boneng lu? Asekedan lah kalo beginian mah. Tengkiuperimac …”

JjongTae : “Iye bang. Kite pamit dulu ye bang. Moga bermanfaat…” *lari-lari sambil nyeret Minho yg masih gak rela pisah ama kembaran beda bapa-ibu tapi seotak itu*

Junsu joget-joget vibrator saking girangnya bisa kaya mendadak tanpa jadi artis dulu. Si kunyuk yang notabene raja monyet, udah ambil ancang-ancang buat nyambut permasurinya. Hae baca ayat kursi sebelum ngebuka tali karung.

Hyuk : “Buruan buka, hae! Kaga sabaran gue ketemu si yayang.”

Hae : “Sip. Asal lu rela aja nih monyet tar kite jual…”

Hyuk : “Jual? Lah sayang Hae, monyet langka kayaknye.”

Junsu : *jungkir balik mulei ritual*

Mpok Miinah : *panas dingin liatin dari dalem sambil ngemot daun katuk sama garukin ketek*

Hae : *ngelepas tali*

EunHaeSu : *ngelongok ke dalem karung*

Mochi : *nongol kegirangan* “MAMASEEEE!!!”

EunHaeSu : *pingsan, mata juling, mulut keluar busa, pala goyang2 gedeg*

Mpok Miinah : -__________-

+++++++

Malemnya seudah terawehan, semua warga Budug ngumpul di rumah Baba Ahong. Tiga jasad terbujur kaku di tengah ruangan. Mereka masih pingsan. Si Unyuk matanya juling, mulut kebuka lebar. Si Donge dari mulut keluar busa gak berenti2, mata melotot. Si Junsu sebadan-badan gedeg.

Yesung : “Yaolo, masih bersukurlah ambo punya anak kebo sajo. Nasibnyo indak macam mereka betigo iko.”

Kyu : *nguap*

Shindong : “Bang Dongeeeee, jangan tinggalin Penelope, bang!”

Teuki : “Idih tu banci korengan, yang ada mereka betiga kaga mau bangun. Daripada pas bangun di depannye udah ada siluman kaya die…”

Jeje : “Eh mpok, kontrol tu mulut! Orang lagi berkabung malah ngina-ngina. Mending pikirin aje tuh rambut yang warnanye udah kayak ketek bulukan.”

Teuki : “Heh banci laknat, buntut setan, puntung nerake, gw kaga ngomong ame elu ye. Maen nyamber aje ude kaya monyet kesambet setan.”

Denger kata-kata monyet, CoGanGos tiba-tiba kejang-kejang, terutama si Unyuk yang ngeluarin rintihan mistik. Si Teuki ma Jeje langsung berenti nyapu mulut.

Yoochun : “Waduh, mereka nape ya, Key?”

Key : “Indak ngarti ambo jugo, Chun.”

Yoochun : *liatin mochi* “Tong lu apain ni bocah betiga?”

Mochi : *nyengir* “weruh, tad. Waktu inyong manggil mereka bertiga, langsung pingsan.”

JTM : (komat-kamit di belakang berdoa biar gak ketauan) *tumben insap-___-*

Baba : “Haiyyah napa halus di lumah owe?” *kata baba sambil corat-coret buku,baba jadi gakbisa mikir lantaran rumahnya penuh warga*

Yunho : “Heh, Ba, ini semua gara-gara perbuatan anak elu si Mochi. Ni anak kayaknye bawa sial ye…”

Baba : “Ape lu bilang, No? Belani lu ngatain anak owe bawa sial?”

Yunho : *jilat-jilat golok sambil digesek2in ke leher. ngancem*

Baba : *karena masih libur ngebacokin org, si baba tutup mulut males ngeladenin si Yuno*

Key : “Jadi iko siapo lah biang keladinyo?”

JTM : *garuk-garuk tanah*

Yunho : “Si Mochi lah, yai. Sape lagi? Udah bakar aje ni anak!” *ngeluarin korek api*

Mochi : “Laaa dudu inyong, mamase. mbuh… Inyong juga dikarungin…” (bukan gw mas..gak tau..gw juga dikarungin)

Chullie : “Dikarungin ame sape lu tong? Beraninye ame anak si baba warga terhormat di gang budug.” *cuihh nyari muka ni kutu*

Taem : *jeduk2in jidat ke tembok*

Umin : “Usir sajalah orang yang berani ngarungin ko itu dari gang budug!”

Minho : *jedot2in pala ke lantei*

Teuki : “Udeh rajam aje!!!”

Jjong : *jedotin bibir ke palang betonan*

GengGos ngerasa ada kesibukan di shaf ke-5, mereka noleh n nemuin anak2nya lagi beraktivitas nyiksa diri…

GengGos : “yaolo toooong, nape lu pade???”

JTM : (Jjong bibir dower, Minho kepala bejat, Taemin jidat kebelah) “Kagaaaa~ lagi maen monopoli…”

Hangeng : “Monopoli engkong lu break dance! Heh, emin, lu pasti ade ape-apenye ni ye. Hayo ngaku!”

Taem : *kepala pening* “Kaga poppy, beneran aye mah…”

Yunho : “Nape lu Jjong?” *sambil nyincang karpet*

Jjong : “wawewewewewe…” *maklum bibirnya masih jontor*

Umin : “Ucok, cerita ko ma mamakmu ini ha! Ada apa ini, cok?”

Minho : *pegangin pala yang mulei koclak isinya* “ gini mak Jjong ma Taemin ngarungin bang Mochi, mak. Terus dikasihlah si Mochi ama abang2 tu. Udah awak tak tau lagi kelanjutannya, mak. Keburu diseret pergi awak sama mereka berdua nya.”

JjongTae : *kesel nyampe ubun2* *mereka berdua nyemplungin pala minho ke kopi panas*

Teuki : “Berani lu ye Jjong. Ude dua kali lu niat ngilangin nyawa orang hah? Ude mulei melawan lu ye Jjong.”

Jjong : “kagak nyak. Aye kaga sengaja. Aye kaga tau kalo akhirnya bakal kaya begini.”

Yunho : “malu-maluin nama gw lu! Apanan udeh gw bilang, boleh jadi preman tapi tu sekola lu kelarin dulu!” (elaaahhh-____-) *sabet kaki si jjong, seret ampe rumah*

Chullie : “penerus depot aer minum kaya begini. Kaga mantes bgt, Min..Min!!!”

Hangeng : “Semua gadget poppy sita tiga hari! Kaga ade ampun-ampunan!”

Taem : “Lah pih, janganlah pih. Aye kaga bisa idup tanpa gadget barang sedetik, pih.” *lebe*

Hangeng : *jambak rambut Taemin, sereeet!!!*

Umin udah maju ngambil ancang-ancang buat nyerang si Minho. Tapi tu bocah sadar diri, dia ngesot2 sejajalan.

+++++++

Besoknya CoGanGos kembali normal gara-gara warga Budug ngemandiin mereka dengan kembang tujuh rupa pake aer comber di jamban. Karena alesannya masih sakit, mereka hari ini kaga puasa. Nyantei berasa di pantei makan petei di balei-balei…

Hyuk : “Masih lemes gw guys…”

Junsu : “Sama gw juga, nyuk.”

Hae : “Mpok Miinah tega bener dah ngasih kite makan pete doang. Daging kek, Mpok.”

Mpok Miinah : *pura-pura gak denger* *ngomong dalem ati* “udah dapet gratisan, protes, utang masih numpuk lagi, napa kemaren kaga mampus aje sekalian?”

Si Mochi dateng bawa-bawa kresek item…

Mochi : “Mamaseeee…” *nyengir sambil lambai-lambai*

Hae : “Innalillahi …”

Hyuk : “Pait, pait, pait, pait…”

Junsu : *ngeluarin bawang putih, sapu lidi, gunting, peniti* (emangnye kunti? -___-)

Mochi : “Inyong disuruh karo bapake nganterin kiyeh, mamase. Sebagei permintaan maaf inyong.” *ngasihin bungkusan*

Hae : “Taro aje di situ, chi. Tar kite ambil…”

Mochi : *naro kereseknya di pinggir bale* “Mamase, inyong punya tebakan terbaru loh mamase…”

EunHaeSu : “Oh no! Oh my god! Oh my name! Oh my heart! Oh my love! Go away!!! Goooo!!!” *tereak2 lebe dah kayak orang stress*

Mochi : *bingung. Pergi dah dia*

Junsu : *ngambil bungkusan* “Wooooo sate mameeeeennnn!”

EunHae : “Sikaaaat!”

JTM ngelewat masih pake seragam. Mereka langsung ngacay liat CoGanGos pada asik makan kaga puasa.

Jjong : “Bujubuneng, abang-abang kaga puasa?”

Hyuk : “Kaga! Apanan gara-gara elu betiga kita jadi bolong nih puasenye.”

Junsu : “Lah bibir lu nape jontor begitu jjong?”

Taem : “ Nyipok pantat ayam bang kemaren… ya gara-gara abanglaaah. Kite juga korban, bang!” *nunjuk diri sendiri n minho*

Minho : “Disiksa lah kita sama inang-inang kita.”

Jjong : “Lu mending sama emak lu doang, Ho. Lah gw mah kolaborasi enyak-babe. Ni bibir udah dijedotin ke betonan, diserimpet pula ama tangan si babe. Ya nasib yassalam.” *ngacak2 rambut*

Hae : “Kualat lu ame kite…”

Taem : “Yeee, suruh sape abang nyerahin si Mochi ame kite? Ude tau kite ude kaga sanggup nerima kualitas begituan. Ini kupret atu aje aye ma Jjong ude eneg.”

Jjong : *ngangguk-ngangguk*

Minho : *nyengir kaga ngerti apa-apa*

Junsu : “Yaude impaslah kite. Nih kite kasih sate!”

Taem : “Lah kok cuma atu, bang? Kite betigaan…”

Hyuk : “Sape bilang atu? Tu setusuk ade tiga potong. Lu bagi-bagi lah atu-atu.” *kopet -____-*

Jjong : “Astajim…” *usep muka*

Taemin ngebagiin dagingnya, pas mau nyuap…

Minho : *tepok jidat* “Awak kan sudah janji sama si mamak kalo hari ini mau puasa benar-benar.”

JjongTae : *tepok pantat* “Gw juga…”

Hae : “Alaaah, kayak yang iye aje. Biasanye juga lu gelokgokan di keran.”

Jonghyun, Taemin, juga Minho kepengaruh. Lagian tu sate dagingnya kualitas super. Sapi yang gemuknya pake pupuk (?). Kan jarang-jarang warga budug makan daging sapi, biasanya cuma kebo. Itupun gelonggongan, penyakitan, korengan pula.

Taem : “udeeeh sikat aje yuk guys. Cape-cape puasa, mending makan!” (CONTOH BURUK, JANGAN DIIKUTI!)

JjongMin : *ngangguk*

Pas mereka mau nyuap, tiba-tiba…

Yoochun : “Heeee entoooonggg, kaga pade puase lu hah?”

JTM : *kaget, tu daging kelempar ke muka CoGanGos*

Jjong : “Ka-ka-kaga, tad. Kite betige cuma ngecek tu daging busuk ato kaga.”

Yoochun : “Alesan lu ye. Ude mending lu betiga ganti baju, terus dateng ke mesjid. Kalian butuh bekal agama. Jangan dangkal kaya gini!”

Minho : “Waduh, tad. Awak banyak PR nih, tad.” *alesan busuk. Sejak kapan si Mino belajar???*

JjongTae : “Kite juga, tad.”

Yoochun : “KAGA! Pokonye lu betige dateng ke mesjid!” *ngelirik CoGanGos yg asik jilatin tusuk sate* “Astajim, heh bujang! Elu betige yg bikin nih bocah ampir batal puasa. Elu-elu pade juga datang ke mesjid!”

EunHaeSu : *ngejoprak* “Aduh, tad. Masih lemes nih, tad. Kaga bisa banguuun. Badan sakit semua dah kaya dilindes traktor.”

Yoochun : “terseraaahhh-___-“

EunHaeSu : *dalem ati* “Victory!!!”

+++++++

Di mesjid…

Taem : *celingak-celinguk* “Aneh bener siang-siang begini kita ada di mari. Biasanya lagi asoy gelokgokan aer keran.”

Jjong : “Gara-gara anak gila si Baba tuh. Nasib kite-kite jadi apes begini.”

Taem : “Iye…” *lirik Minho*

Minho : *baca quran* (SEJAK KAPAN???)

Taem : “Waahhh ada nyang mau tobat nih Jjong…”

Jjong : *lirik* “Hah, pelototin aje terus, Ho, dibaca kaga.”

Minho : “Benar kau, Jjong, dari tadi awak buka lembar demi lembar tapi tak satu huruf pun awak bisa baca. Payah kali!”

Taem : “Nyang boneng lu, Ho? Elaaahhh, masih kalah lu ame gw. Gini-gini, gue udah tamat ampe iqro 6, cuman kaga ngelanjut ampe quran.”

Jjong : “Nape?”

Taem : “Emak ame babeh gw bisanya cuma nyampe iqro 6, jadi gw disuruh berenti. Biar samaan katenye sekeluarga seragaman.”

JjongMin : -__________-

Key dateng…

Key : “A-yo, we back… ah-ah-ah-ah… Let’s shake it up!” (maklum author gi kejang2 ma lagu shoutout -______-) “Salamolekum…”

JTM : “Kumsalam, kiayi…”

Key : *lirik Minho* “Woo, cuma Mino sajo iko yang baco quran? Taemin sama Jjong indak?”

JjongTae : *nyengir*

Key : “Mino, coba kau baco limo ayat! Ambo mau dengar…”

JjongTae : *smirk*

Minho : *panas dingin* “Ehm… Bismillahirrohmanirrohim…”

“KRIK!”

“KRIK!”

“KRIK!”

Minho : “Sebenarnya awak tak bisa baca, Yai…”

Key : -______- “camano kau mau masuk surgo kalua indak biso baco quran. Nanti kalo ditanyo lah di alam kubur, mau jawab apo kau?”

Jjong : *nyamber* “Eh yai, orang mati pas ditanya malaikat, kite bisa denger kaga?”

Key : “Yoo indak laaah. Kan dikubur.”

Taem : “Kalo kite nempelin telinga di tanah, bisa denger kaga yai?

Key : “Indak jugo…”

Minho : “Kalo kita masukin mic ke dalam kubur terus dengar lewat sound, bisa kan yai?”

JjongTae : *kaget si Minho bisa mikir canggih*

Key : *sebel* “Indak. Alam kito dengan mereka sadonyo udah beda. Kito di dunio, mereka di akhirat.”

Taem : “Lho, berarti akherat ude ade ye, yai?”

Key : “Hmmm…”

Jjong : “Nerake juga ude ade, yai?”

Key : *tarik napas dalem-dalem nyoba sabar* “Hmmm…”

Taem : “Kan belom kiamat, yai!”

Key : “Iyo memangnyo kenapo? Biar sajo!”

Minho : “Kosong apa isi, yai?”

Key : “Isi…”

Jjong : “Wahhhh… Isinya apaan, yai?”

Key : *esmoni tak terhingga udah ngelewat ubun-ubun* “ISINYO ORANG-ORANG MACAM KALIAN YANG KALO NANYO INDAk ADO YANG MUTU LAI KO!!!”

JTM : -__________-

Satu jam kemudian…

Taem : “Yai, ceramah enak kaga sih?”

Key : “Iyolaaah, rasonyo nikmat bana kalua membagi ilmu.”

Minho : “Tapi tak ada lah yang mau mendengarkan kiayi Key atau ustadz yoochun kalo ceramah pun. Seperti tak tau orang sini saja kiayi ni…”

JjongTae : *usep muka denger si Minho bongkar aib warga budug termasuk emak-bapa mereka*

Key : “hah banar begitu ho? Onde mande.. padahal bicara depan orang sadonyo indak mudah..”

Jjong : “Lah yai lebe bener. Tinggal halo-halo doang depan mic…”

Key : “coba kemari kau jong. Coba kau ceramah sekaruang!”

Jjong : *berdiri pede* “Ass. Wr. Wb…”

Key : “Apo tu? Salam kenapo kau singkat begitu?”

Jjong : “Biar kaga kaya kiayi Key ato ustad Yoochun yg salam aje nyampe seperempat jam!” *lebHAE* “Ehm..ehm…”

“KRIK!”

“KRIK!”

“KRIK!”

Key : “Katanyo gampuang. Mano ha?”

Jjong : “Mano ha ape, yai? Manohara iye! Masalahnye aye kagak tau mau ngomong ape? Ilmu agama aye sejengkal curut!”

Taem : “Payah lu Jjong!”

Key : “Kau  Taemin kalua begitu!”

Taem : “Kaga ah yai. Diliatin banyak orang aye langsung jiper.”

Minho : “Awak sajalah yai. Awak bisa pun…”

Key : “nah iko dio..rancak bana..macam  Mino iko lah kalian.  Bana2 percaya diri.indak maleh macam kalian”

Jjong : “Sok bisa lu! Cuiiihhhh…”

Minho : “Jangan sirik begitulah ko Jjong! Ehm..ehm.. Salamolekum nyonya-nyonya dan ibu-ibu…”

Key : “Lah, yang beda aponyo, Mino? Samo sajo nyonya dan ibu itu!”

Minho : “Ya beda dong, yai, kalo ibu itu tingkat kabupaten, sedangkan nyonya tingkat kotamadya!”

Key+JjongTae : !@#$%^&*()

Gak lama…

“APAAAAAK….APAAAAAK….” Kyu lari-lari sambil nangis kejer

Sementara di belakang Kyu ada uni Yesung ngejer Minho sambil bawa rotan yang suka dipake buat gebukin kasur.

Seisi masjid kaget

“APAAAAAK…..” Kyu ngumpet dibelakang Minho

Yesung : “jangan lari kau yo…sini kau…ambo  pukual baru tau raso kau yo..”

Key : “ ado apo iko dindo…masyaolo dindo..memalukan bana dindo samo Kyu iko..”

Napo kau  iko kyu??”

Yesung : “anak uda itu..maliang uang ambo dilemari hah!! Tau indak uda!!

Kyu : “ambo Cuma minta duit untuak baju baru pak..tapi indak dikasi ama mamak..”

Yesung : *motong pembicaraan* “anak uda itu maliang uang dilemari key..makonyo ambo mau pukul dia”

Kyu : *gak mao kalah* “siapo suruh amak indak kasi ambo uang..ambo mau lebaran jugo macam orang2 mak..

Yesung : “udah amak bilang yun..iyoo..iyo..pasti amak belikan lah kau baju lebaran..tapi nanti..tunggu sehari sebelum lebaran,tunggu hargonyo murah dan kito indak ditipu orang..”

Kyu : “tapi ambo maunyo sekarang mak..nanti kalua hari segitu, kata teman ambo barangnya sudah jelek..”

Yesung : “ah kau ni…macam kau punya teman sajo..kerjo kau itu tidur..mano ado kau kawan…indak usah lah kau tipu amak kau iko..”

Yesung : “MANO UANG YANG KAU AMBIL TADI?? KEMBALIKAN INDAK?? KALUA INDAK. KAU INDAK AMAK KASI MAKAN LAI KO!!”

Key : *diam tanpa kata* (Key kan masuk kelompok SUSIS = SUami Sieun IStri)

Kyu : *nyalinya langsung ciut liat uni Yesung sudah berbentuk bukan kayak emaknya lagi* “Ni mak..” *nyerahin duit receh sekantong plastik*

Yesung : “siko, uang ambo.. iko uang siso belanjo mamak yang mamak tabungkan”

Key : *Lemes mengetahui kenyataan yang sebenernya* “pantesan tiap hari ambo samo Kyu dikasi makan ikan asin terus..ternyato uang belanjo disisokan untuak ditabung rupanyo..” Key mikir dalem ati. *Key pengen nangis, hatinya perih, penglihatannya gelap*

“BRUUK” *Key lemes*

Yoochun : *nangkep Key* “kiai..nape kiai??”

Key : *benerin sorban* *ngelap aermata* “indak..indak apo2..ambo tiba2 lemes..tolong antarkan lah ambo ke rumah ambo..ceramahh dibatalkan sajo..”

JTM : “HOREEEEE…” *TOSS*

Jjong : *salto belakang, salto depan, lompat harimau, koprol 10 kelilingan*

Taemin : *joget kejang, poppin’ gak jelas, goyang pantat*

Minho : *nari tor-tor*

************

Besoknya Jjong, Minho n Taemin udah guling2 diteras mesjid..hari ni hari minggu plus hari dimana mulai dibukanya penerimaan zakat fitrah. Minho udah dikasi titah ama si Sungmin buat nyolong barang sepuluh dua puluh rebu buat beli baju lebaran tar. Eh tapi mereka gak betiga, ada satu cowo lagi ngorok disebelah Minho.

KYU!!! Sejak kapan Kyu jadi gabung ama JTM???

Minho : “bang..bang..bangunlah bang…katanya mau nyolong uang zakat bareng awak??” *ngegoncang-goncang badan Kyu*

Kyu : *melek sedikit* “udah mulai yo Ho??*

Minho : “sebentar lagi bang..kita beraksi pas orang-orang mau solah zuhur..”

Kyu : *masih ngucek2 mata* “oh..begitu yo..iyo2 bangunlah ambo..”

JongTae : *sibuk maen jitak-jitakan* *mereka lebih tertarik ama sandal daripada duit zakat fitrah*

“ALLAHU AKBAR..ALLAHU AKBAR…” Adzan berkumandang

JTM + Kyu cepet-cepet lari kebelakang masjid. Trus siap buat beraksi, JongTae mao nyolong sandal, KyuMinho ngincer duit zakat fitrah.

Kyu : “camana ni Kyu pakainyo?? Indak biso ambo..” *kyu nyodorin sarung yang dikasi Minho*

Minho : “alamak abang Kyu ni..camana pula pakai begini saja tak bisa..payah kali..”

Kyu : “yeee..ambo indak pernah maling sebelumnyo..”

Minho : “ ah kemarilah awak pasangkan” *Minho masangin sarung ke muka Kyu, model2 garong itu tuh..yang keliatan matanya doank*

JongTae : *udeh ye..kite duluan yeee” *Jongtae ngelonyor pergi sambil bawa karung*

15 menit kemudian..

JongTae udah ngedapetin sandal sekitar setengah karung, MinhoKyu masih ngendap2 depan meja panitia zakat fitrah..gara2 ada Kyu, Minho jadi rada kagok..abis Kyu orangnya panikan, disuruh jaga2 malah panik sendiri, dikit2 manggil Minho, dikit2 manggil.

Minho : “abang jaga depan aja..tak usah panggil2 gitu..nanti kalo Haji Siwon ngeliat atau ada orang dateng baru panggil awak..”

Kyu : “iyo..iyo..”

Minho : “jangan iya.iya aja..abang dari tadi manggil awak..tak konsen awak jadinya..”

Minho ngendap2 ke meja panitia, baru mau buka tumpukan amplop lagi2 si Kyu manggil

Kyu : “ssst…min…minho….….ssst”

Minho : *langsung noleh* “apalagi bang?? Ada orang ya?”

Kyu : “ssst..indak…ati2 sajo..”

Minho : *gondok banget, dari tadi Kyu manggil gakpenting mulu*

Minho ngambil amplop pertama, baru mau buka isinya lagi-lagi terdengar suara yang sama..

Kyu : “Min….minhoooo….sssst..”

Minho : “APALAGI LAH BANG???” Urat leher ketarik keatas

Kyu : “ssssst…ati..atiiii…”

Minho : “bah..abang ini..sekali abang bilang gitu..tak akan noleh lagi awak..”

Minho buka amplopnya… “waaah….duit!!” kata minho dalem ati, matanya langsung ijo. $____$

Terdengar suara memuakkan lagi dari belakang

Kyu : “Min….minhooo….”

Minho : *pura2 gak denger*

Kyu : “miiiiin…sssst….minhooooo…ssst..”

Minho : *masih pura2 gak denger* “pasti Cuma mau bilang ati2 aja” pikir minho dalem ati

Kyu : “miiiiin….miiiinn…minhoooo..sssst..”

Minho : *tetep pura2 gak denger* *asik ngitungin duit*

“EHEM..”

Minho : *gak peduli*

“EHEEEEM!!!!”

Minho : *noleh kebelakang*

HAJI SIWON!!!!

“lagi ngapain minhooo…..duitnya kaga perlu diitung lagi…udah gw itung kok…” haji siwon nyindir dengan kata2 yang disok manis-manisin.

Minho : *gugup* “ha-haji siwon..awak Cuma ngecek aja..uangnya ada berapa ji..”

Haji siwon : “loooh…kalo ngecek doank..kok tu duit uda pindah ke kantong lu ho?” *nunjuk duit gobanan yang nyembul dari balik kantong baju minho*

Minho : *nyengir* “ah..tidak ji…gak sengaja pindah sendiri uangnya..” *Minho buru2 ngembaliin tu duit ke amplop*

Haji Siwon : “POKOKNYA LU BERDUA IKUT  GW SEKARANG!!!!!!!” *mulut haji siwon keluar api*

Minho Kyu digeret ke depan mimbar sama Haji Siwon.

Minho : *nyikut kyu* “macam mana pula abang ni…uda awak suruh jaga,kenapa tak aksi tau awak kalau Haji Siwon datang!”

Kyu : “ambo udah kasi tau kau..tapi kau indak dengar..kuping kau tu bermasalah! Ketangkap kan jadinya kita”

Orang-orang yang lagi dengar ceramah abis solat zuhur pun kaget ngeliat Haji Siwon geret2 Minho ama Kyu terutama Key, feeling Key langsung gak enak ngeliat anaknya barengan ama Minho.

Yoochun : “wew….kenape ni ji?”
Haji Siwon : “BRUK” “ngelempar Kyu Minho ke depan orang2*

Siwon : “ini ni…bocah dua ketangkep basah lagi nyolong duit zakat fitrah..”

Key : “APOOOOOOOOO?????????” *bibir monyong mata melotot* *pingsan*

Yoochun : “hah?? Bener ni ji?? Kalo Minho gw gak heran, tapi Kyu??? Beneran tong??”

Siwon : “Tanya aje ndiri”

Yoochun : “beneran tong??? Gile lu tong?”

Kyu : *manggut sambil nunduk*

Yoochun : “ckckckck…noh liat..babeh lu pingsan gitu”

Key : *bangun lagi* “masyaolo…Ya Allah ya Tuhan..dosa apo ambo sampai anak ambo jadi macam iko?? Kyu…tega bana kau samo apak aku iko Kyu….” *key ngomel sambil bercucuran airmata..”

Kyu : *Cuma bisa nunduk* “maaf lah pak..ambo pingin baju lebaran pak.”

Key : “Cuma gara2 baju lebaran kau sampai mencuri kyu??? Sampai hati kau dengan apak kau iko Kyu..kau tau ambo kiai..tapi ternyato kau mencuri di masjid tempat apak kau iko sering ceramah…” Key banjir aermata.

Ngeliat Key udah banjir aermata..haji Siwon gak tega..dia jadi inget adegan Telenovela pas Maria Mercedes ditinggal kawin sama alejandro, jadi aja dengan berat ati haji Siwon ngelepas Kyu sama Minho.

Siwon : “sabar..sabar kiai…udeh..karena mandang kiai..saya lepasin dah ni si Kyu..bawa pulang aje kiai..”

Minho : *nyeletuk* “nasib awak camana ji??”

Siwon : *mandang jijik ke arah Minho* “lu juga pulang..kaga ada gunanye juga lu dimari!”

Minho : *guling-guling kesenengan*

*********

Dijalan mau pulang kerumah kiai Key, Key digendong Kyu lantaran badan Key lemes gak kuat jalan lagi.

Key : “huhuhuuu…..tega bana kau dengan ambo Kyu…” *nangis digendongan Kyu*

Kyu : “maaplah pak…ambo menyesal..”

Key : “huhuhu..huhu…malu ambo Kyu…maluuu” *masih nangis terisak-isak*

Kyu : *gak tau mao ngomong apa2 lagi, yang jelas badan Key berat bener*

Nyampe depan rumah…

Yesung yang lagi anteng duduk manis diteras langsung kaget

Yesung : “OHH…jadi kalian pergi beduo..indak ngajak2 ambo lai…pantas ambo lihat Kyu udah indak ado dikamarnyo..pegi indak bilang2…dasar kalian beduo iko.. uda jugo tega banal ah dengan ambo..sekarang main gendong-gendongan lai ko..” yesung ngomel panjang lebar

Key : *makin lemes*

Yesung : “nah kenapo pulo uda ni?? Abis bejalan2 jadi lesu begini??”

Kyu : “errr….camana kalua kito masuak ke dalam dulu?”

Didalem rumah, Key lemes ngegeletak di kursi ruang tengah. Yesung udah gak sabar mao denger cerita suami n anak semata wayangnya.

Yesung : “jadi sebenarnyo iko ado apo? Apo yang kalian sembunyikan dari ambo?”

Kyu : *gemeteran*

Key : *gak tau mao mulai darimana* “Kyu ketangkep Malian uang zakat fitrah di masjid..” kata Key lesu.

Yesung : “APO?? COBA KATAKAN SEKALI LAGI UDA..AMBO INDAK DENGAR LAH!”

Key : “dindo…anak kito, Kyu ketangkep maliang uang zakat fitrah dimasjid..”

Yesung : *mendadak sesak napas* “fuuuuuu….fuuuuuuh…”

Kyu : “amaaak..amak kenapo mak??” *panic*

Yesung : *megap-megap*

Key : *buru ngasi Yesung inhaler* “isap iko dulu dindo..” “tarik napas dalem2 dindo..”

Yesung : *udah agak tenangan* *lari kedapur*

Yesung bawa aer seember, Key n Kyu bingung, mau diapain itu aer dibawa2 ke ruang tengah?? Jangan bilang yesung mau minum itu aer!

“BYUUUUUR…”

Aer disiram ke Kyu

Kyu : “huwaaa…amak..apo-apoan amak ni?/”

Yesung : “sepertinyo kau belum sadar dari tidur kau..masih mimpi pasti kau kan?? Ambo indak pecayo kau jadi maliang!!”

Kyu : *ngerasa bersalah* “maap lah mak” *masang muka melas semelas-melasnya*

Yesung : *lari lagi ke dapur* *balik lagi bawa2 centong nasi gede dari kayu*

“BAK..BUK..BAK..BUK”

Kyu : “ampun maaaaak…ampun….”

Yesung : “JADI KAU INDAK MIMPI?? BERANI-BERANINYO KAU MEMALUKAN AMAL DAN APAK KAU INI..”

Kyu : “AMPUNNN MAK…APAK..TOLONG AMBO PAK…” *Kyu ngegapai2 kearah Key*

Yesung : “INDAK ADO AMPUN UNTUAK MALIANG MACAM KAU.!!” *masih gebukin Kyu pake centong nasi*

Key yang tadi lemes jadi makin lemes, hatinya sakit, sekaligus dah gak tahan liat kelakuan anak bininya..Key bener2 udah gak bisa sabar lagi..

“BERHENTI LAH KALIAN!!!! AMBO CAPEK….AMBO CAPEK BANA DENGAN KELAKUAN KALIAN IKO..AMBO SUDAH PUTUSKAN AMBO AKAN JIHAD KE AFGANISTAN!! AMBO BEBASKAN KALIAN BERBUAT SEMAUNYO KALIAN!!”

BESUAK AMBO AKAN BERANGKAT DAN JADI RELAWAN JIHAD DI   JALUR GAZA!

YesungKyu : *bengong*

***********

Sementara dirumah baba ahong…

Jeje, Kangin, n Shindong lagi ngalor ngidul di teras. Kangin n Shindonglagi sibuk maskeran. Sementara Jeje n Mochi lagi kutu-kutuan bedua.

Mochi : “oalah..banyak tenan kutune mbake kiyeh..”

Jeje : “ah masa sih Chi? Abisan gw udah lama ni gak creambath..”

Kangin : “Chi…beres ngutuin Jeje, lu lulurin gw yee.”

Mochi : “siap mbake!” kata Mochi polos

Shindong : “gw juga ye chi…tar kutekin kuku gw ye..”

Mochi : “oke boss..” jawab Mochi semangat

Baba ahong yang dari tadi ngeliatin tingkah laku anaknya + 3 banci Cuma bisa ketawa miris dalem ati. “kasian banget anak gw..gak ada yang mau jadi temen dia selaen ni 3 banci centil”

Baba : “haiyah…lu olang gak ada gawe apa yah? Kerja lu olang di lumah telus..”

Jeje : “sape ba?? Kite? Lah pan baba tau ndiri sekarang bulan puasa..mana bisa kita gawe..tar yang ada kite dimassa ame FPI ba..”

Baba : “iya..owe tau..maksud owe lu olang gak punya kerjaan yang lain apa?”

Kangin : “kaga ade ba..dulu kite kerja di diskotik..nah pan sekarang tu diskotik ude kaga ade..”

Baba : *manggut-manggut* “tring!” tiba2 baba kepikir sesuatu.

Baba : “eh lu olang gimana kalo jualan dvd aja di pasarl..tar owe kasi lu olang modal..”

Shindong : *langsung semangat* “wah..mau banget ba..mumpung tu gerobak punya abang Junsu lagi diparkir di garasi baba jadi kitebisa sekalian karokean..”

JejeKangin : *ngangguk2 setuju*

Mochi : “bapake..inyong boleh ikut juga yak bapake!” kata Mochi lugu

Baba : “haiyah..owe kan nyuruh ni banci jualan buat ngejauhin si Mochi dari ni banci..kenapa mochi jadi mau ikutan juga?” baba mikir dalem ati.

Baba : “lu kana da kerjaan chi..lu kan tukang nyatetin togel owe n nanyain mimpi olang2 sini..” kata baba ngeles

Mochi : “nyatetin togel kan wengi bapake…boleh yak bapake?? Cuma mbake jeje, mbake kangin karo mbake shindong sing arep ngobrol dan temenan karo inyong bapake..” kata mochi melas (Cuma mbak jeje, mbak kangin sama mbak shindong yang mau ngobrol dan temenan sama gw pak)

Ngedenger mochi ngomong gitu baba gak tega juga, alhasil baba ngebolehin Mochi ikut jualan dvd bareng trio sinden.

Besoknya pagi-pagi Jeje, kangin, shindong n Mochi udah keluar rumah buat jualan dvd dipasar. Dengan modal gerobak saur CoGanGos n dvd merk “tongsanchong” punya baba, mereka udah siap mau gelar lapak dvd di pasar.

Jam 8 pagi lapak dagangan udah dibuka.

Mochi : “yang dvd..dvd..dvd…dvd….ayo..mamase, mbake, dipilih..dipilih dipidine..”

Jeje : *kipas-kipas* “sepi amet ye In..dari tadi belom laku ni atu didipidi juga”

Kangin : *mata lu buta?? Ni pasar rame gini lu bilang sepi..”

Shindong : “bego sih lu bedua..deket lebaran gini orang mao beli baju lebaran bukan  beli  kaset dipidi..”

Jeje : *nepok kipas ke kepala shindong* “yeee…lu nyang bego..kalo tau gitu nape kemaren lu iye2 aje pas baba nawarin kite buka lapak dipidi??”

Shindong : “lah..mana gw tau cyiiiin…gw juga baru kepikiran ntu barusan..”

Kangin : “ude..ude…gw tau solusinye biar dipidi kite laku..”

Jeje : *pnasaran* “ape?? lu punya jimat penglaris ye?”

Kangin : “hohoho…ni lebih ampun dari jimat penglaris cyiiiin”

Jeje Shindong : *makin penasaran* tiba-tiba Kangin ngeluarin sesuatu dari dalem dasar gerobak

“NIH……” Kata kangin girang nunjukkin dvd2 berjudul “luna manyun feat Areng Piterpun”, “Cut Terong duet Areng”, “Krisdayanto-Raul Termos”, “Aura Keset feat Warkop, dan sebagainya.

Jeje Shindong : “WOOOOOW……UNYUUU….DAPET DARIMANE LU DIPIDI BEGINIAN IN??”

Kangin : “hohoho…eike gituuu…dari gw ditawarin ame juragan dipidinye langsung cyiiin” *kangin bangga bener dah*

Jeje : “eh tapi gapapa nih? Tar kite kena rajia gimane?”

Kangin : “makanya kalo ade rajia kite buru2 kabor dong..”

Mochi yang daritadi ngeliatin penasaran juga : “wah..dipidi opo tu mbake?”

Shindong : *suara dimanja-manjain* “adda ajjah..” *ngedipin Mochi*

Mochi : *garuk2 blankon*

Gak lama tuh dvd-dvd kangin dipajang, lapak dvd langsung rame..Mochi semangat banget ngelayanin.

Pembeli 1 : “bagus gak ni gambarnya bang?”

Mochi : “apik tenan mase..boleh tak balikin men gambare ora apik..”

Pembeli 1 : “yang bener nih?? Ni kopian pabrik ato kalian ngopi sendiri?”

Mochi : “maksudne opo toh mase?? Wong kita jualan dipidi toh…kenapa bawa2 kopi segala mase??”

Pembeli 1 : “dasar penjual goblok” si pembeli ngebacot dalem ati

Mochi : “nah..gimana kalo inyong kasi tebakan mase? Kalo bener, mengko tak kasi gratis dipidine..”

Pembeli 1 : *antusias* “wah..boleh tuh bang!”

Mochi : “kiyeh tebakane mase, seandaine mase mlebu ke dalem gua sing gelep tenan, mase bawa lampu petromaks, lampu tempel ama lilin, kiro2 opo sing tak nyalain duluan mase?

Pembeli 1 : “wah kalo saya pasti nyalain petromaks duluan bang..soalnya lebih terang, saya kan takut gelap..” jawab si pembeli yakin

Mochi : *mochi cekikikan* “salah mase..sing harus dinyalaken duluan korek apine dulu.. mase ora ndengerin sih..pan inyong tanya opo dulu yang dinyalaken duluan..”

Pembeli 1 : -_____- “ya uda deh..saya kalah…kalo gitu sebagai hadiahnya, abang boleh kasi saya diskon..”

Mochi : “diskon opo toh mase? Oalah mase kiyeh mboten mboten bae..” *mochi pinter juga taunye ye, gak gampang dikibulin kayak Minho*

15 menit kemudian lapak dvd makin rame aja..jeje n Mochi ampe kewalahan ngeladenin pembeli.. kangin Shindong sibuk ngapdet status fb..

Shindong n Kangin status update :

Shindong CuTez Lollipop ciipipitembem : SeNen9 beudh dweh… butik Qta hari neg raMwe beudh,, bnYak Yg BeLi… xixixixixi…

InTa SeXy AbiEz  : unYu..uNyUuuu…b4Ru bUk4 ToKo KasedH seHariiy udach  rAmWe gEELaaa…asyiiiqq…UnTungnyaH biZa bWad bElanJ4 ke SpoRe agy n1yh..

Sementara itu pedagang2 laen udah kalang kabut nyelametin dagangan, SATPOL PP DATENG!!! ADA RAZIA, tapi saking sibuknya jeje gak nyadar kalo dari tadi pedagang2 sekitar udah pada kabur.

Mochi : “mase…mase…itu opo toh?? Knapa pedagang2 lain jadi lari-larian ngono mase??”

KangDong : *masih sibuk maenin henpon* “gak tau chi..ada rajia kali..” jawab KangDong santai

Mochi : *manggut2*

Krik

Krik

Krik

“APAAAAAAH???? RAJIAAA?????”

Jeje, kangin, n Shindong panik, langsung sibuk ngeberesin dagangan baru mau kabur tapi….

“JLEB” Tangan SatPol PP yang gede banget langsung narik tangan Jeje, dkk. Mereka digiring ke mobil patroli petugas Pol PP.

Jeje : *berontak* “iiiih….bapak2 genit banget sih..pegang2 tangan eke??”

Petugas 1 : *mendelik jijik* “kalo gak dipegang gini tar abang kabur..”

Jeje : “woot??? Ape lu bilang??” *nginjek kaki si petugas*

Petugas : *buru-buru ngeralat omongannya* “ma-maksud saya kalo gak dipegang gini tar mbak nya kabur..”

Jeje : *senyum puas*

Kangin : “*nowel pantat petugas2 yang lumayan ganteng* “pak..kite mau diapain sih??”

Petugas 2 : *muka memerah* “ke kantor dikasi pengarahan..”

Kangin : “oh..tar kalo di mobil eke duduk sebelah bapak ya..saya suka mabok kendaraan soalnya..” kata kangin manja

Petugas 2 : *mendadak berpikir pengen berenti aja jadi petugas Pol PP*

Mochi : *narik2 baju shindong yang daritadi terpesona ngeliatin salah satu petugas yang badannya kayak Ade Rai* “mbake..mbake..kita mau kemana kiyeh mbake??”

Shindong : “gak tau…ikut aja..iya gak say??” *ngelus dagu si petugas*

Petugas : *siap2 mau ngeluarin pentungan* “sia2 aja gw ngegym tiap hari kalo ujung2nya digrepe2 banci juga” si petugas ngegerutu dalem ati

Shindong : “hihihihihi” *ketawa sok imut*

Sekarang Jeje, Kangin, Shindong, Mochi, n beberapa pedagang yang gak sempet kabur udah anteng di dalem mobil patroli Pol PP

Jeje, shindong , kangin kesenengan soalnya para petugasnya muda2 n ganteng2.. mochi juga diem aje..dikira mau diajak jalan2 kemana.

Mochi : dengan muka lugu dan sok akrab Mochi negor si pedagang korma yang ikutan ketangkep yang duduk disebelah Mochi, “mase..gimana kalo inyong kasi tebakan bae biar ndak bosan?”

Park Chanyeol (abang penjual korma) : *ngerasa tertantang* “hm..boleh..tebakan apaan?”

Mochi : “dipegang lembek, dipukul nyaring..” kata Mochi sambil nyengir lebar

Park Chanyeol : “ihh..apaan tuh??”

Mochi : “mbuh mase?? Gak bisa yak?”

“SAYA BISA!!” Kata si petugas pol PP yang duduk disebelah Kangin tiba-tiba.

Mochi : “opo jawabane mase?”
Petugas Pol PP : “dodol nempel di tiang listrik..” jawab si petugas seneng

Mochi : “hehehe..pinter juga mase kiyeh.. mase dapat hadiah..hadiahe mase boleh ngajak inyong muter-muter sepuase pake mobil kiyeh..” kata mochi girang

Petugas Pol PP : *langsung madep depan* *pura-pura gak denger omongan Mochi*

“suwe ora jamuuu~ jamu gedong telooo~ suwe ora ketemuuu…..” henpon Mochi bunyi

Mochi : “halo, iyak bapake.. mochi kiyeh..”

Baba disebrang telepon : “chi..dimana lu olang…lancar gak jualan lu chi?”

Mochi : “Lancar bapake..laris tenan bapake..”

Baba diseberang telpon : “baguuus..baguuus…untung tadi pagi lu owe kasi jamu murah rejeki owe ye chi.. kalo gitu buluan (?) lu pulang chi..lipetin keltas togel owe..”

Mochi : “wah..kalo balik saiki, ndak bisa bapake..kita lagi diajak jalan2 kiyeh karo mase mase Pol PP..” kata mochi polos

Baba diseberang telepon : “JALAN2 SAMA POL PP??? MAKSUD LU??”

Mochi : “mbuh bapake..tadi pas kita lagi jualan tiba2 diajak jalan karo Pol PP trus dinaekin ke mobil..ngono bapake..”

Baba : “JADI MAKSUD LU, LU OLANG KENA LAJIA HAH???”

*&^$##^#@*^^%$&%$#

 

Gimana nasib Kiai Key dan keluarga??

Trus gimana nasib Mochi, Jeje dkk??

Tunggu kelanjutannya~~~~ XDDD

 

## Author nggak ada yang asli orang Tegal, Padang, China, Betawi, Medan, dll. Bahasa yang ada di sini cuma hasil dari kesotoyan kita. Yehh namanya juga FF Bobrok. Satu-satunya bahasa yang diyakinin cuma satu: SUNDA. Itupun si diya paling fasih ngomong Sunda kasar -______-


FYI: Yang jadi abang tukang korma noh di atas, Park Chanyeol, itu trainee SM yang nongol di MV SNSD – Genie (Japan Ver). Mohon maklum aje. Tu bocah belom debut tapi author udah menggelinjang ngefans gak nyante nunggu makhluk imut ini debut^^/ Dan sewaktu-waktu si Enyeol bisa nongol lagi di sini. Hehe~

 
7 Comments

Posted by on May 7, 2011 in DBSK, Fanfiction, Henry, SHINee, Super Junior

 

Tags: , , ,

7 responses to “FF Bobrok: SMTOWN Special Ramadhan [Part V]

  1. mellysukses

    May 7, 2011 at 2:42 PM

    NUMPANG INFO YA BOS… bila tidak berkenan silakan dihapus:-)

    LOWONGAN KERJA GAJI RP 3 JUTA HINGGA 15 JUTA PER MINGGU

    1. Perusahaan ODAP (Online Based Data Assignment Program)
    2. Membutuhkan 200 Karyawan Untuk Semua Golongan Individu (SMU, Kuliah, Sarjana, karyawan dll yang memilki koneksi internet. Dapat dikerjakan dirumah, disekolah, atau dikantor.
    3. Dengan penawaran GAJI POKOK 2 JUTA/Bulan Dan Potensi penghasilan hingga Rp3 Juta sampai Rp15 Juta/Minggu.
    4. Jenis Pekerjaan ENTRY DATA(memasukkan data) per data Rp10rb rupiah, bila anda sanggup mengentry hingga 50 data perhari berarti nilai GAJI anda Rp10rbx50=Rp500rb/HARI, bila dalam 1bulan=Rp500rbx30hari=Rp15Juta/bulan
    5. Kami berikan langsung 200ribu didepan untuk menambah semangat kerja anda
    6. Kirim nama lengkap anda & alamat Email anda MELALUI WEBSITE Kami, info dan petunjuk kerja selengkapnya kami kirim via Email >> http://lowonganterbaik2011.blogspot.com/

     
  2. fishy1503

    May 8, 2011 at 12:59 AM

    malam2 insomnia. cri di google ff ktmu wp ka diay. wkwkw ada ff bobrok bca.. sekarang jam 1 malam.. ngakak ga brhenti bcanya. bwt eomma bngun trus ktktna. disangkain aku kesurupan. wkwwkwk diya onni ditnggu klnjtnnya. aku bkan ngntk tmbh seger ini. hahaha gomaweo!

     
  3. kyukey

    May 26, 2011 at 12:24 PM

    wahhh, masi gak berubah bener-bener ngocok perut nii..
    lanjut trus onn.. ^^

     
  4. Apple

    June 4, 2011 at 10:55 PM

    Dtnggu lanjutannya ya eon..

     
  5. firawangkie

    December 8, 2011 at 1:00 PM

    annyonghaseyoo eonni aku member baru disinii .. iseng-iseng baru ternyta malah seneng baca,ny
    waah..asli ngakak aku baca.ny
    tungguu lnjutan.ny eon

     
  6. justaqill3598

    January 2, 2012 at 11:31 AM

       Hahahahahaaa
    Aduuh kasian si mochi, ga ada yg mau nemenin
    Lanjuttt

     
  7. qurrata ayuni (@qurrata99lfkry)

    October 15, 2013 at 12:08 PM

    bagus thor!!
    next!!!

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: